Menjelajah dan Berpetualang bersama Komunitas Safari Bandung

Komunitas Safari Bandung

Komunitas Safari Bandung | Foto : bandungotomotifmania.blogspot.com

Bandung memiliki banyak klub otomotif. Setiap klub ini memiliki ciri khas dan keunikannya masing-masing. Salah satu klub otomotif yang menadik adalah Komunitas Safari Bandung (KSB). KSB merupakan komunitas yang menggemari kendaraan VW Safari. Komunitas ini baru berdiri pada tangal 4 Juni 2007.

Menjelajah dan Berpetualang bersama Komunitas Safari Bandung

VW Safari merupakan kendaraan yang unik dan masih digemari. Kendaraan asal Jerman ini sempat menikmati masa jayanya pada era 1970-an. Kendaraan produksi Volkswagen ini dikenal tangguh di jalanan dan memiliki desain unik. Keunikan desain VW Safari membuat kendaraan ini masih digemari sampai saat ini.

KSB memang berisi mereka yang memiliki dan menggemari VW Safari. Memang masih banyak masyarakat yang menganggap mobil antik sekedar indah dibentuknya saja. Komunitas Safari Bandung membuktikan bahwa VW Safari masihlah nyaman untuk dikendarai, selain desainnya yang menarik. KSB menjadi wadah para pemilik VW Safari ini untuk bertukar ilmu dan tips merawat VW Safari.

Selain kegiatan yang lumrah dilakukan klub otomotif itu, KSB juga mengadakan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan misi budaya dan kemanusiaan. Mereka mengenalkan pariwisata Jawa Barat dengan mengadakan City Tour and Travel bersama KSB. Salah satu program tur ini dinamai City Tour Paris Van Java. Tur ini mengajak turis berkeliling Bandung dengan mengendarai VW Safari. Tur ini selalu mengundang perhatian masyarakat karena keunikannya. Beberapa agen turis sudah mengadakan kerja sama dengan KSB, salah satunya yang berasal dari Timur tengah. Turis bisa melihat gedung bersejarah dan nuansa kota Bandung zaman dulu dengan mengendarai mobil klasik.

Rute tur juga bisa mencapai kawasan utara Bandung seperti melewati Gunung Tangkuban Perahu dan sampai ke Ciater, Subang. Kesempatan ini tidak hanya diperuntukkan bagi turis asing, namun juga turis lokal. Menjelajah dan berpetualang dengan Komunitas Safari Bandung memang sangat bermanfaat untuk mengenalkan pariwisata Bandung dan Jawa Barat.

Untuk mempererat hubungan mereka juga mendirikan koperasi volkswagen. Koperasi ini juga sebagai tempat pendanaan berbagai hal, termasuk perawatan dari VW Safari. Setiap anggota KSB bisa menjadi bagian dari koperasi ini.

Saat ini ada sekitar 100 orang telah terdaftar sebagai anggota KSB. Sekitar 50 orang diantaranya masih aktif mengikuti kegiatan yang diadakan KSB. Anggota KSB juga bermacam-macam. Mereka berasal dari latar yang berbeda dan umur yang beragam. Kita bisa saja menjadi anggota komunitas jika ingin menjelajah dan berpetualang dengan Komunitas Safari Bandung. Kita bisa datang ke sekretariat KSB yang berada di Jalan Pahlawan, sebelah sekolah PGII Bandung.

Leave a Reply