Menelusuri Bandung di Malam Hari Bersama Komunitas Roller Reckless

Komunitas Roller Reckless

Komunitas Roller Reckless | Foto : en.wikipedia.org

Ada banyak komunitas di Bandung. Berbagai komunitas dengan basis olahraga, musik, otomotif, atau budaya banyak bertumbuhan dengan pesat di Bandung. Salah satu komunitas olahraga yang cukup unik adalah Komunitas Roller Reckless. Komunitas olahraga sepatu roda ini memadukan olahraga dengan berbagai atraksi yang menghibur.

Menelusuri Bandung di Malam Hari dengan Komunitas Roller Reckless

Komunitas ini baru saja berdiri pada tanggal 22 Juni 2012. Komunitas ini merupakan wadah berkumpul dan bermain bagi pada penggemar sepatu roda. Reckless berusaha merangkul beragam cabang yang ada dalam permainan inline. Komunitas ini memiliki satu ciri khas unik dalam kegiatannya, yaitu aksi night ride.

Aksi ini merupakan kegiatan dengan melakukan inline di jalan-jalan Bandung pada malam hari. Aksi ini berawal dari obrolan iseng para anggota Reckless. Mereka biasanya melakukan aksi night ride menelusuri jalan di Bandung sekali dalam seminggu. Aksi night ride ini biasanya dimulai dari Lapangan Saparua dan berjalan dari pukul tujuh hingga sebelas malam.

Aksi yang dilakukan oleh Komunitas Roller Reckless bukan hanya olahraga. Mereka juga banyak melakukan aksi sosial yang dilakukan swadaya oleh para anggotanya. Salah satu kegiatan yang pasti dilakukan adalah sahur on the road saat night ride dan membagikan makanan sahur kepada pekerja jalanan.

Walaupun identik dengan aksi yang ekstrim, namun Reckless selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan diatas segalanya. Mereka memang berusaha mengenalkan sepatu roda kepada masyarakat. Aksi sepatu roda seharusnya bisa juga dilakukan di jalan raya, tanpa mengganggu pengguna jalan raya lain. Namun kebanyakan jalan di Bandung sudah penuh dengan mobil dan angkot sehingga tidak ada peluang bagi pengguna sepatu roda.

Aksi di malam hari memang lebih memungkinkan dibandingkan saat siang hari. Jalan hari di Bandung kebanyakan cukup lengang pada malam hari, di luar akhir pekan. Mereka memang sengaja berseluncur di jalan raya untuk menarik perhatian umum. Komunitas Roller Reckless terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung. Jika tidak mempunyai sepatu roda, maka kita bisa juga menyewa saat komunitas ini melakukan kegiatan di Saparua. Kita akan diajari bagaimana bersepatu roda jika belum bisa.

Meluncur dengan sepatu roda memang awalnya tidak mudah dan butuh latihan agar mahir dan terbiasa. Jika ingin mengetahui informasi seputar Reckless Community kita bisa mengunjungi laman facebook mereka dengan akun Reckless dan Twitter di @RollerRECKLESS.

Leave a Reply