Beraksi dan Berpacu Adrenalin dengan Komunitas Agressive Inline Skate

Komunitas Agressive Inline Skate

Komunitas Agressive Inline Skate | Foto : ccyyww.wordpress.com

Gaya bermain dan berolaharaga bisa bermacam-macam. Bermain sepatu roda misalnya, bisa dilakukan dengan cara biasa, atau dengan cara ekstrim seperti Komunitas Agressive Inline Skate. Berbagai gerakan yang dipertontonkan anggota komunitas ini dijamin bisa memacu adrenalin dan juga memukau. Kita tentu bisa ikut belajar berbagai teknik mengaggumkan ini jika kita bergabung dengan komunitas pecinta sepatu roda yang ada di Bandung tersebut.

Beraksi dan Berpacu Adrenalin dengan Komunitas Agressive Inline Skate

Bermain inline memang bisa dilakukan dengan biasa saja. Beberapa teknik dasar yang biasanya dikuasai pemain inline adalan meluncur bebas, meluncur dengan teknik zig-zag atau slalom, serta memacu dengan kecepatan tinggi di arena inline. Komunitas pecinta sepatu roda di Bandung ini berusaha menambah teknik dasar ini dengan beberapa trik yang tergolong ekstrim dengan banyak lompatan-lompatan yang nampak berbahaya.

Komunitas pecinta sepatu roda ini memang sengaja untuk belajar teknik line yang ekstrim dan menegangkan. Ketegangan merupakan hal yang dicari sehingga olahraga inline yang dilakukan komunitas ini menjadi unik. Anggota Komunitas Agressive Inline Skate akan merasa puas jika bisa melakukan sebuah trik yang menantang. Olahraga yang eksrim dan tidak biasa memang bisa menyajikan kepuasan dari pacuan adrenalin. Rasa puas juga bisa muncul setelah lega bisa melakukan teknik yang sulit.

Komunitas sepatu roda di Bandung ini mulai menggeliat sejak tahun 2009. Pendiri komunitas ini berusaha untuk meniru gerakan dan trik ekstrim yang dipertontonkan lewat youtube. Mereka berusaha meniru berbagai gerakan ini dengan latihan otodidak. Memang banyak video di youtube, terutama dari luar negeri, seputar gerakan ekstrim dalam bermain inline.

Memang diakui kelompok ini ada kepuasan jika bisa menaklukan trik dan teknik yang sulit. Beberapa trik yang disuguhkan memang susah dilakukan. Beberapa teknik lompatan yang sudah dilakukan misalnya adalah Rel, Box, dan Ramp. Selain teknik yang lebih ekstrim, inline agresif juga menyaratkan peralatan yang berbeda.

Sepatu yang dipakai Komunitas Agressive Inline Skate berbeda dengan sepatu roda yang dipakai untuk teknik biasa. Komunitas pecinta sepatu roda ini biasanya memakai sepatu dengan roda yang lebih kecil dan lebih keras. Bentuk dan karakter semacam ini berfungsi untuk menopang berat saat pendaratan setelah melompat.

Teknik dalam permainan inline agresif memang susah ditiru. Perlu latihan yang rutin dan keberanian, bahkan oleh orang yang sudah biasa bermain. Permainan ini jelas mengutamakan keselamatan dan kehati-hatian. Salah bergerak dan teknik bisa membuat pemain cedera. Walaupun ekstrim, keamanan tetap menjadi yang utama.

Komunitas Agressive Inline Skate memang tidak hanya bermain. Mereka sering mengikuti berbagai turnamen di dalam ataupun luar kota Bandung. Mereka banyak menjalin hubungan dengan komunitas lain di luar kota. Komunitas ini membuka diri bagi siapa saja yang ingin bergabung. Kita bisa mengintip komunitas ini di akun facebook mereka, Komunitas Aggressive In-line Skate Indonesia. Jika ingin melihat aksi mereka, kita bisa langsung datang di Lapangan Saparua, Bandung.

Leave a Reply