Mencicip Daging Kanguru di Roger’s Cafe and Launge

Daging Kanguru

Daging Kanguru | Foto : life.viva.co.id

Memakan makanan dengan bahan daging sapi, ayam, atau kambing mungkin sudah biasa. Bahkan daging hewan seperti kuda, kelinci, atau biawak juga sudah banyak dijual di Bandung. Namun masih jarang tempat makan yang menyuguhkan menu daging kanguru. Salah satu restoran yang menyajikan menu hewan mamalia berkantung ini adalah Roger’s Cage and Launge. Tempat ini merupakan tujuan utama jika ingin mencicip daging dari kanguru yang lezat.

Mencicip Daging Kanguru di Roger’s Cafe and Launge

Walau jarang dijadikan makanan, bukan berarti daging dari kanguru tidak enak. Daging dari kanguru jika diolah dengan benar maka akan berasa gurih, tidak kalah dengan dengan daging sapi. Roger’s Cage and Launge merupakan restoran di Bandung yang menyediakan menu daging dari kanguru. Restoran di Jalan Ir. H. Djuanda ini menyajikan satu menu yang disebut dengan Roaster Kangaroo Roll. Menu olahan dari daging dari kanguru ini memang terbilang beda dengan menu lain.

Roger’s Cage and Launge memang sengaja menyajikan sebuah menu yang unik dan berbeda. Menu dari daging mamalia lain seperti sapi atau kambing sudah banyak ditemui di Bandung. Inovasi ini membuat banyak pengunjung yang penasaran dan menoba mencicipi daging kanguru ala Roger’s Cage and Launge. Bentuk daging dari kanguru memang tidak berbeda dengan hewan mamalia lain. Sajian Roaster Kangaroo Roll mirip dengan rolade daging dan beef roll.Perbedaan utama dari daging dari kanguru adalah seratnya yang lebih kecil dibandingkan daging sapi atau kambing.

Daging dari kanguru yang disajikan di Roger’s Cage and Launge memang diimpor dari Australia. Hal ini karena hewan kanguru di Indonesia tidak ada yang diternakan untuk dikonsumsi. Selain itu Roger’s Cage and Launge juga ingin menjaga kualitas daging agar mendapat dan menyajikan yang terbaik. Daging untuk menu di Roger’s Cage and Launge diambil dari bagian punggung. Bagian ini pada sapi sering disebut dengan sirloin. Pada kanguru, daging di bagian ini lebih sedikit karena hewan ini biasa berdiri.

Selain tekstur serat, daging kangguru juga lebih tidak amis jika dibandingkan dengan daging kambing. Tekstur yang lebih lembut ini tentu memudahkan daging dari kanguru untuk dikunyah dan ditelan. Salah satu perbedaan lain adalah walaupun tipis, daging dari kanguru memiliki kandungan lemak yang tinggi. Namun hal ini tidak menjadi masalah jika tidak dimakan berlebihan. Menu di Roger’s Cage and Launge sendiri sudah disesuaikan dengan cita rasa Indonesia. Karena itu, segeralah untuk datang ke Roger’s Cage and Launge untuk mencicip daging kanguru yang lezat.

Leave a Reply