Mau Belanja Barang Antik? Yuk Kunjungi Tempat Belanja Unik di Bandung

Belanja Unik di Bandung

Belanja Unik di Bandung | Foto : atmajayanews.wordpress.com

Belanja unik di Bandung merupakan sensasi tersendiri bagi pengunjung. Keunikan yang ditawarkan bukan hanya barang-barang yang dijual tetapi juga suasana disekeliling tempat belanja tersebut seperti interaksi antara penjual dan pembeli. Berikut ini adalah beberapa tempat yang memiliki keunikan berbelanja di Bandung.

Mau Belanja Barang Antik? Yuk Kunjungi Tempat Belanja Unik di Bandung

Pasar Loak Astana Anyar

Pasar Loak Astana Anyar terdapat jejeran pedagang barang-barang bekas pakai yang membuka lapaknya di sepanjang Jalan Astana Raya sampai dengan Jalan Pajagalan dan Tegal Lega. Konsumen yang ingin membeli barang-barang bekas seperti barang elektronika tersedia di sini. Televisi, mesin ketik manual, sepeda bahkan sampai pada aneka kebutuhan rumah tangga.

Terkadang di Pasar Loak Astana Anyar dijumpai barang unik seperti kloset duduk bekas pakai. Barang-barang seni seperti lukisan dan patung juga tersedia di sini. Dalam hal soal harga, konsumen harus pandai-pandai menawarnya. Di samping keunikan menjual barang-barang bekas pakai, di sini interaksi antara penjual dan pembeli juga membuat unik. Proses tawar-menawar yang alot bahkan kadang tak masuk akal kerapkali terjadi.

Cimol

Cimol merupakan salah satu tempat belanja unik di Bandung. Sama dengan Pasar Loak Astana Anyar, tempat ini menawarkan aneka barang bekas. Konsumen dapat berburu barang bekas, mulai dari tas, pakaian bekas pakai, sepatu atau barang-barang lainnya. Terkadang kalau konsumen beruntung dapat memperoleh barang yang memang bermerk dengan harga murah meriah. Untuk memperoleh barang seperti ini memang memerlukan ketelitian dan proses tawar-menawar yang apik.

Jabar Craft Center

Di Kota Bandung terdapat suatu tempat yang menyediakan aneka barang-barang kerajinan. Letaknya berada di pusat kota sehingga cocok bagi para wisatawan yang hanya memiliki waktu terbatas. Wisatawan dapat mendatangi Jabar Craft Center (JCC) yang terletak di Jalan Dago berdekatan dengan Planet Dago dan BIP. Wisatawan atau pengunjung dapat memperoleh barang kerajinan seperti lampu, tapestry, batik, rajutan sampai kerajinan logam. Tersedia juga workshop untuk para pengunjung yang ingin mengetahui banyak tentang suatu barang kerajinan.

Belanja unik di Bandung juga dapat ditemui di pusat kerajinan kayu dan rotan. Wisatawan dapat mengunjungi titik-titik perbelanjaan di Jalan Ir. H. Juanda. Di sini akan dijumpai aneka ragam barang hasil kerajinan kayu. Bentuk-bentuknya dari yang unik dan lucu imut tersedia di sini. Aneka model perabotan rumah tangga juga tersedia. Pengunjung yang memiliki banyak waktu dapat langsung menemui pengrajinnya di Jalan Setiabudi, pertigaan Jalan Setiabudi dan Cihampelas serta di seputaran Jalan Soekarno-Hatta.

Belanja unik di Bandung di atas masih sekelumit tempat yang dibahas. Masih banyak tempat-tempat menarik lainnya. Seperti tempat kerajinan clay, kerajinan sulaman dan kerajinan kulit.

Leave a Reply