Berwisata ke Bandung? Yuk Mampir ke Tempat Belanja Oleh-oleh Bandung

Belanja Oleh-oleh Bandung

Belanja Oleh-oleh Bandung | Foto : candrawulan.blogspot.com

Belanja oleh-oleh Bandung yang sebaiknya dikunjungi antara lain yaitu Kartika Sari, Rumah Sosis, Brownies Amanda, Batagor Riri dan Gepuk Ny. Ong. Tempat-tempat tersebut menawarkan kuliner khas kota kembang yang tidak akan dijumpai di tempat lain. oleh-oleh yang diambil dari tempat ini pun dijamin enak dan berkualitas.

Berwisata ke Bandung? Yuk Mampir ke Tempat Belanja Oleh-oleh Bandung

Sudah lama orang-orang Bandung begitu kreatif dalam hal menghasilkan inovasi kuliner yang enak dan banyak digemari orang. Inovasi kuliner ini pun mudah tersebar ke luar daerah dan mudah diterima oleh lidah orang luar. Pada saat orang luar daerah datang berwisata, mereka teringat dengan sejumlah makanan khas Bandung. Dan kebetulan berada di lokasi asalnya, tentu ingin langsung merasakan asli buatan orang Bandung sekaligus membeli makanan khas ini sebagai oleh-oleh di tempat asalnya.

Kartika Sari

Kartika Sari merupakan salah satu tempat belanja oleh-oleh di Bandung. Tempat ini sudah dikenal oleh banyak orang sebagai pusat jajanan oleh-oleh khas kota kembang. Sejumlah jajanan khas yang dijual antara lain yaitu peuyeum bollen, pisang bollen, durian bollen dan kacang hijau bollen. Dijual juga brownies kukus dan brownies panggang. Cabang Kartika Sari sudah tersebar di beberapa sudut kota kembang, di antaranya di Dago, Kebun Kawung dan Kebun Jukut.

Rumah Sosis

Rumah sosis beralamat di Jalan Setiabudi 295 Bandung. Rumah Sosis menawarkan aneka macam olahan sosis seperti beef bockwurst, beef garlic dan cheesy super. Pembeli dapat langsung menyantap olahan sosis di sini. Sebagai oleh-oleh, tersedia sosis yang belum diolah. Slogan Rumah Sosis yaitu eat, swim and play. Jadi, rumah sosis ini merupakan tempat wisata keluarga.

Brownies Amanda

Brownies Amanda berlokasi di Jalan Ranca Bolang no. 5 Bandung. Brownies ini merupakan tempat belanja oleh-oleh Bandung dan sudah menjadi ciri khas. Orang luar daerah Bandung langsung mengingatnya dengan brownies kukus. Di tempat ini tersedia aneka brownies kukus dengan beragam rasa mulai dari bluberry, cheese cream dan tiramisu. Harganya mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 45 ribu.

Batagor Riri

Batagor Riri yang berada di Jalan Burangrang no. 41 Bandung sering dijuluki sebagai batagor Bandung karena banyak yang mengenalnya sebagai perintis batagor khas makanan Bandung. Wisatawan dapat menyantap langsung batagor goreng maupun kuah di tempat ini. apabila wisatawan ingin menjadikan batagor ini sebagai koleksi belanja oleh-oleh Bandung untuk dibawa pulang, sudah tersedia batagor setengah matang. Batagor setengah matang ini bisa awet dalam waktu 3-4 hari di lemari pendingin.

Ny. Ong

Satu tempat lagi untuk menambah koleksi belanja oleh-oleh Bandung yaitu gepuk Ny. Ong. Makanan yang terbuat dari olahan daging sapi atau empal. Untuk oleh-oleh dibawa pulang tersedia gepuk setengah matang. Untuk bisa memperolehnya dapat mampir ke Jalan Pasir Kaliki, Jalan Djunjuna dan Jalan Setiabudi.

Leave a Reply