Hobi Belanja? Yuk Kunjungi Tempat Belanja di Pasar Baru Bandung!

Pasar Baru Bandung

Pasar Baru Bandung | Foto : www.kaskus.co.id

Belanja di Pasar Baru Bandung wisata belanja murah yang dapat menjadi referensi bagi wisatawan saat berkunjung ke Bandung. Pasar Baru Bandung yang berlokasi di Jl. Otto Iskandardinata No. 70 menyediakan berbagai macam fashion yang lengkap dan murah. Baju anak, kaos, baju muslim, batik, sepatu, sandal dan kain tersedia di tempat ini. Berbelanja di tempat ini seperti belanja di Pasar Tanah Abang Jakarta.

Hobi Belanja? Yuk Kunjungi Tempat Belanja di Pasar Baru Bandung!

Pasar Baru Bandung termasuk bangunan tertua di Bandung. Pasar ini berdiri pada tahun 1906 dan terus berkembang hingga diresmikan oleh di tahun 2003 dengan nama Pasar Baru Trade Center. Bangunan yang lama dipugar menjadi bangunan yang lebih modern agar pembeli menjadi lebih nyaman. Sekarang pasar ini telah dilengkapi dengan pendingin ruangan dan lift. Lokasi di Pasar Baru Bandung sangat luas dan terdiri dari 8 lantai. Setiap lantai dibagi menjadi beberapa blok untuk mempermudah pembeli mencari barang yang dibutuhkan.

Pembeli yang belanja di Pasar Baru Bandung tidak hanya dari pembeli lokal saja tetapi juga banyak pembeli yang berasal dari luar negeri seperti Malaysia, Brunei dan Singapura. Lokasi Pasar Baru Bandung yang strategis akan mempermudah pembeli untuk berbelanja di pasar ini. Akses transportasi menuju ke pasar ini sangat mudah. Dari Terminal Bis Leuwipanjang, Stasiun Hall Bandung dan Bandara Husein Sastranegara dapat dicapai dengan mudah menggunakan angkutan umum maupun taksi.

Membeli barang di Pasar Baru Bandung harus jeli dan pandai menawar. Barang-barang yang ditawarkan di Pasar Baru Bandung memiliki bermacam kualitas. Barang dengan kualitas biasa dan kualitas ekspor disediakan ditempat ini. Pembeli harus jeli saat membeli karena biasanya barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan lagi kecuali ada perjanjian sebelumnya. Pembeli juga harus pandai menawar agar memperoleh harga yang miring.

Belanja di Pasar Baru Bandung dapat dilakukan secara grosir maupun eceran. Untuk belanja secara grosir dapat menuju ke lantai bassement B1 dan lantai dasar D1 maupun D2. Sedangkan untuk pembeli yang menginginkan eceran dapat menuju ke semua lantai. Untuk pembeli secara eceran harus pandai menawar atau membandingkan dengan pedagang yang lain terlebih dahulu.

Pasar Baru Bandung juga menyediakan makanan dan oleh-oleh khas Jawa Barat di lantai dasar. Setelah lelah berbelanja, pembeli dapat menyantap makanan di Bandung Food Center yang terletak di lantai 6 dengan bermacam-macam menu. Di lantai ini juga dapat disediakan arena bermain untuk anak-anak. Pembeli dapat memperoleh sembako, sayuran dan buah-buahan di lantai bassement B1 dan B2.

Belanja di Pasar Baru Bandung sangat menyenangkan. Pasar kebanggaan kota Bandung ini menyediakan segala keperluan yang sangat lengkap dan murah. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply