Mengenal Budaya Korea bersama Bandung Korea Community

Bandung Korea Community

Bandung Korea Community | Foto : mee2lovescience.blogspot.com

Budaya Korea, terutama musik dan film, banyak membanjiri Indonesia belakangan ini. Gelombang K-Wave ini banyak membuat anak muda tertarik dengan budaya Korea. Jika Anda berada di Bandung, maka bisa mengenal budaya Korea bersama Bandung Korea Community. Komunitas ini memang merupakan wadah bagi mereka yang menyukai berbagai hal seputar Korea.

Mengenal Budaya Korea bersama Bandung Korea Community

Komunitas pecinta Korea sudah cukup lama berdiri. Komunitas ini berdiri pada tanggal 10 September 2006. Pada awalnya komunitas ini bisa terbentuk akibat bincang-bincang sekitar 15 orang yang menykai Korea. Mereka sudah menyukai segala hal berbau Korea namun kesulitan untuk mencari sumbernya. Akhirnya diputuskan untuk membuat BKC agar setiap penggemar bisa lebih mudah berbagi dan mencari informasi seputar Korea.

Bandung Korea Community memang tidak mengkhususkan diri pada satu jenis produk budaya Korea saja. Mereka juga bukan kumpulan fans salah satu artis atau grup musik tertentu. Mereka berusaha mencari informasi seputar budaya Korea sebanyak-banyaknya. Mereka juga belajar bahasa dan budaya tradisional dan yang modernd ari masyarakat Korea.

Jika ingin mengenal budaya Korea bersama komunitas pecinta Korea ini maka kita bisa bergabung. Kita bisa bergabung dengan membayar Rp 75.000 yang dipakai biaya anggota seumur hidup. Anggota dari BKC bisa mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan komunitas ini. Bandung Korea Community memang sering mengadakan kegiatan pelatihan seperti kelas dance, bahasa, sampai grup vokal.

Karena demam Korea baru saja, maka bisa dilihat bahwa mayoritas anggota dari komunitas pecinta Korea di Bandung ini masih berusia muda. Anak-anak muda ini berasal dari tingkat SMP sampai ada yang sudah bekerja. Mereka semua saling membaur dalam berbagi informasis eputar budaya Korea.

Salah satu yang mengikat kesenjangan umur dan latar belakang ini adalah tema budaya Korea yang mereka gemari. Kebanyakan anggota dari komunitas pecinta Korea ini tertarik budaya Korea dari serial drama. Memang serial drama Korea sudah sering ditayangkan di televisi swasta lokal sejak lama. Sejak itu banyak anggota dari komunitas pecinta Korea yang berburu DVD film dan serial ke berbagai tempat penjualan di Bandung.

Jika ingin bergabung, maka kita bisa langsung datang ke sekretariat Bandung Korea Community di Lantai 1 Blok I-3, Bandung Electronical Mall, Jalan Naripan. Kita bisa langsung turut menderita  karena dilanda demam K-Wave setelah mengenal budaya Korea bersama komunitas BKC.

Leave a Reply