Berbagi Informasi Jalan-Jalan dengan Bandung Biser Community

4 Likes Comment
Bandung Biser Community

Istilah Bandung Biser Community sudah dikenal di Bandung sejak tahun 1987. Pada saat itu, istilah ini digunakan orang yang kerja dan kuliah di Bandung dan menggemari bus. Mereka suka mengadakan perjalanan bersama dengan menggunakan bus. Namun kecelakaan yang merenggut sebagian anggota membuat Bandungbiser sempat vakum.

Berbagi Informasi Jalan-Jalan dengan Bandung Biser Community

BBC lahir kembali pada tanggal 21 Mei 2008. BBC merupakan komunitas dan wadah para penggemar bus yang saling berdiskusi dan berbagi informasi seputar dunia transportasi bus di Bandung. BBC berusaha menjadikan bus tidak sekedar alat transportasi. Menggunakan bus bagi para anggota BBC merupakan hobi dan juga sarana kreasi. Anggota komunitas ini juga saling berbagi informasi seputar bus. Kita bisa memperoleh berbagai informasi seputar teknologi terbaru bus, isu bus di Bandung, informasi bus antar kota, bus pariwisata, bus kota, sampai minibus.

Komunitas ini sudah memiliki banyak anggota. Latar belakang anggota sendiri beragam. BBC memang menerima anggota dari berbagai rentang usia atau profesi. Persamaannya, semua anggota ini memiliki minat yang sama, yaitu menggemari bus dengan segala seluk beluknya. Diharapkan anggota BBC bisa memiliki wawasan, pengetahuan, intelektualitas, dan aktualitas tentang bus dan berbagai informasi di seputarnya.

Bandung Biser Community memang tidak hanya sebagai wadah kumpul penggemar bus di Bandung. Mereka bertujuan untuk memberikan saran dan kepedulian untuk mengajak masyarakat lebih menggunakan tranportasi umum, terutama bus, saat bepergian. Memaka moda transportasi umum memang bisa mengurangi angka kemacetan dan pemborosan bahan bakar.

BBC memang senantasa memberi masukan yang membangun kepada para pengusaha di Perusahaan Otobus. Saran ini sekiranya dapat berguna untuk membantu mengembangkan transportasi bus di Bandung. BBC juga serig menjalin komunikasi dengan Damri, sebagai perusahaan pemerintah yang melayani transportasi bus di beberapa jalur di Bandung.

Kita bisa turut menjadi anggota Bandung Biser Community. Jika sudah menjadi anggota, maka kita akan dilengkapi dengan Kartu Tanda Anggota dan seragam Komunitas Bandung Biser . Semua ini agar komunikasi dan kontrol anggota bisa terjalin dengan lebih mudah. Kita bisa juga mencari informasi seputar tranportasi bus di komunitas ini.

Sekretariat dari Komunitas Bandung Biser beralamat di Jalan Gudang Utara No. 27, Bandung. Kita bisa mengunjungi sekretariat ini untuk mendaftar menjadi anggota atau sekedar mencari informasi seputar transportasi bus. Selain di sekretariat, anggota Bandung Biser Community juga sering berkumpul di terminal Leuwi Panjang. Jika susah bertemu secara langsung kita bisa mengunjungi situs komunitas ini di www.bandungbiser.com.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *