Wisata Kuliner Bandung yang Lezat dan Wajib Dicoba

Wisata Kuliner Bandung

Wisata Kuliner Bandung | Foto : http://hilirmudik.com

Ingin wisata kuliner Bandung yang lezat? Jangan khawatir, Bandung yang telah menjadi salah satu kota wisata di Indonesia ini menyuguhkan berbagai macam wisata kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Sebenarnya, kita bisa menemukan makanan apapun di setiap sudut Kota Bandung, mulai dari kue, makanan tradisional tanah air, hingga masakan asing. Berikut ini adalah beberapa tempat makan yang sudah cukup terkenal dan bisa jadi tujuan wisata kuliner Anda.

Wisata Kuliner Bandung yang Lezat dan Wajib Dicoba

Mie Kocok Mang Dadeng

Mie Kocok Mang Dadeng

Mie Kocok Mang Dadeng | Foto : http://gastronomyaficionado.files.wordpress.com

Mie kocok atau yang juga disebut mih kocok ini adalah makanan khas Bandung. Makanan ini berupa mie kuning yang dicampur tauge, kikil sapi, sumsum sapi, seledri, dan dihidangkan dengan kerupuk. Saat berkunjung ke Bandung, kita bisa menemukan banyak kedai mie kocok, namun yang cukup populer di sini adalah mie kocok Mang Dadeng yang kelezatannya pun sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain mie kocok, pengunjung juga bisa menikmati menu lain seperti sop kaki sapi yang rasanya juga tak kalah enak dari mie kocok.

Surabi Enhai

Surabi Enhai

Surabi Enhai | Foto : http://restocsn.files.wordpress.com

Kuliner khas Bandung lainnya adalah surabi atau serabi, yaitu kue berbentuk bulat yang terbuat dari tepung terigu. Sama seperti mie kocok, penjual surabi bisa ditemukan di mana-mana, tapi kedai surabi yang paling terkenal adalah Surabi Enhai di Jl.Setiabudi. Surabi Enhai menyajikan kue surabi dengan bermacam-macam rasa yang menggoda selera. Ada surabi manis, surabi yang ditabur keju, cokelat, pisang, dan masih banyak lagi.

Nasi Timbel Istiqomah

Nasi Timbel Istiqomah

Nasi Timbel Istiqomah | Foto : http://kkcdn-static.kaskus.co.id

Wisata kuliner Bandung khas lainnya yang patut dicoba adalah nasi timbel. Nasi timbel adalah nasi yang dibungkus dengan daun pisang dan disajikan lengkap dengan bermacam-macam lauk pauk, seperti tempe, tahu, ayam goreng, atau ikan goreng. Di Bandung, nasi timbel yang cukup terkenal adalah Nasi Timbel Istiqomah. Walau disajikan dengan sederhana, kelezatannya bisa membuat pengunjung ketagihan makan.

Kampung Daun

Kampung Daun

Kampung Daun | Foto : http://4.bp.blogspot.com

Kampung Daun adalah tempat makan unik yang menggabungkan unsur alam dan budaya. Kampung Daun menyediakan beragam menu istimewa seperti nasi timbel, nasi bakar, gurame bakar, surabi, dan masih banyak lagi. Menariknya, pengunjung di sini bisa makan sambil menikmati keasrian Kampung Daun serta melihat pemandangan bukit di kejauhan. Ditambah dengan suasana budaya khas Sunda, acara makan bersama keluarga pasti lebih menyenangkan.

Pasar Minggu Gasibu

Pasar Minggu Gasibu Bandung

Pasar Minggu Gasibu Bandung | Foto : http://blognyagina.files.wordpress.com

Bila ingin mengunjungi tempat tertentu yang menyediakan beragam jenis makanan, pasar Minggu di Lapangan Gasibu bisa jadi pilihan tepat. Pasar kaget yang buka pada Minggu pagi di dekat Gedung Sate tersebut seolah menjadi surga bagi pencinta kuliner, karena pasar ini menyajikan banyak sekali makanan. Misalnya siomay, batagor, surabi, dan masakan-masakan khas Sunda lainnya yang patut dicoba.

Itulah beberapa tempat wisata kuliner Bandung yang sudah sangat populer. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply