Wisata Bandung di Daerah Buah Batu yang Menyenangkan

Jalan Buah Batu Bandung

Jalan Buah Batu Bandung | Foto : enolamanifests.wordpress.com

Wisata Bandung di daerah Buah Batu mungkin belum diketahui banyak orang, khususnya bagi mereka yang berada di luar kota Bandung. Padahal, Buah Batu merupakan salah satu kawasan yang patut dicoba untuk dijelajahi karena memiliki keunikan tersendiri. Salah satu jenis wisata yang paling terkenal di kawasan Buah Batu adalah wisata kuliner, karena daerah ini menyuguhkan beragam jenis makanan, mulai dari kue hingga makanan-makanan lainnya.

Wisata Bandung di Daerah Buah Batu yang Menyenangkan

Wisata Kue di Buah Batu

Pasar Kaget Kue Basah Buah Batu

Pasar Kaget Kue Basah Buah Batu | Foto : rinaldimunir.wordpress.com

Salah satu kuliner yang cukup mudah ditemukan di Buah Batu adalah kue atau jajanan pasar. Bahkan, di kawasan ini ada pasar khusus yang dipastikan bisa memuaskan para pencinta kue. Pasar itu biasa disebut pasar kue subuh atau pasar kue kaget. Dinamakan seperti itu karena pasar kue ini hanya muncul pada saat subuh.

Pasar yang biasanya buka sejak sekitar pukul 05.00 s/d 08.00 WIB ini akan dipenuhi oleh puluhan penjual yang rata-rata memang berasal dari kawasan Buah Batu. Para penjual akan memenuhi tepi Jl.Buah Batu hingga sepanjang kira-kira 100 meter. Biasanya, penjual sudah mempersiapkan sebuah meja lalu meletakkan kue-kue dagangannya di atas meja tersebut sehingga bisa dilihat jelas oleh para pembeli yang berseliweran di pasar kaget tersebut.

Soal jenis kue, kita bisa menemukan kue apa saja di sini, mulai dari kue-kue tradisional hingga kue yang lebih modern. Misalnya, onde-onde, bolu kukus, lemper, kue lapis, roti gulung, dan masih banyak lagi. Kita pun tak perlu cemas soal harga, karena rata-rata harga kue di pasar subuh ini relatif murah.

Bahkan, bila kita memborong banyak makanan, kita bisa mendapat harga yang lebih murah bila kita memang pandai menawar belanjaan. Karena itulah pasar subuh ini begitu terkenal, tak hanya di kawasan Buah Batu, tapi juga di seantero Kota Bandung. Tak heran bila jumlah pengunjung pasar ini selalu membludak dan para pembeli harus berdesak-desakan ketika berbelanja.

Wisata Makanan Lainnya di Buah Batu

 

Wisata Bandung di daerah Buah Batu tak hanya pasar subuh. Di kawasan ini, kita tak hanya akan menemukan kue sebagai kuliner lezatnya, ada banyak makanan lain yang juga istimewa dan patut untuk dicoba. Di bawah ini adalah beberapa makanan khas yang bisa ditemukan dengan mudah di daerah Buah Batu, Bandung.

  • Lotek

Lotek adalah makanan tradisional yang mirip seperti pecel dan gado-gado, yaitu berupa sayuran yang sudah direbus dan diberi dengan saus kacang. Ada banyak kedai atau penjual yang menawarkan lotek, namun salah satu yang paling terkenal adalah lotek Buah Batu Herry Thea.

  • Kuliner Aceh

Kawasan Buah Batu tak hanya menyuguhkan kuliner khas Bandung, namun juga makanan khas dari daerah lain seperti Aceh. Salah satu tempat yang menyajikan kuliner khas Serambi Mekah ini adalah Cie Rasa Loom. Di sini kita bisa menikmati beragam makanan, mulai dari nasi goreng kambing, martabak, aneka mie, dan masih banyak lagi.

Itulah beragam kuliner sebagai bagian dari wisata Bandung di daerah Buah Batu. Sangat menggiurkan, bukan? Selamat berjalan-jalan dan mencoba berbagai makanan!

Add Comment