3 Konsep Toko Buku Unik Di Bandung Paling Populer

Toko Buku Unik Di Bandung

Toko Buku Unik Di Bandung | Foto : debytiaydin.blogspot.com

3 konsep toko buku unik di bandung, bisa menjadi tambahan referensi belanja. Bagi pengunjung yang lebih senang dengan si pendiam buku, lebih baik berkunjung ke tempat-tempat ini. Selain menawarkan harga yang lumayan murah, konsep yang ditawarkan juga baru. Intinya sebab berkunjung ke toko buku, pikiran menjadi fresh dan menumbuhkan inspirasi baru.

3 Konsep Toko Buku Unik Di Bandung Paling Populer

Toko Buku Unik

Di bandung banyak wisata belanja pakaian dan makanan. Meski keduanya bergerak dan berubah dengan cepat, ternyata buku dapat mengikutinya dengan kecepatan yang tidak kalah. Buku-buku menjadi panduan perubahan gaya di masyarakat. Maka selain berkembangnya pusat perbelanjaan, toko-toko buku-pun hadir dengan beragam keunikannya.

Termasuk kategori 3 konsep toko buku unik di Bandung, adalah;

1. Toko Buku Djawa

Toko Buku Djawa

Toko Buku Djawa | Foto : gambarnyaaldriana.blogspot.com

Toko buku ini benar-benar menarik. Milik Ny. Tjoe yang mendirikan usahanya ini sejak tahun 1955. Keunikannya terletak pada desain bangunan, dan sebagaimana layaknya toko di eropa, toko buku “Djawa” memiliki jendela besar yang menghadap ke jalan besar. Setiap orang yang lalu lalang dapat dengan bebas melihat buku-buku yang dijual. Selain keunikan model bangunannya, buku yang dijual di sini sangat beragam.

Ada buku baru, ada pula buku klasik dan unik, serta berbahasa asing. Cinderamata dan alat tulis juga dijual di tempat ini. Tentunya barang yang terakhir, dimaksudkan untuk sasaran wisatawan yang ingin memiliki kenangan pernah berkunjung ke Toko Buku “Djawa”. Letak toko klasik ini ada di kawasan Braga yang terkenal. Maka lengkap sudah suasana legendaris dan unik yang tidak bakal ditemukan di tempat lain.

2. Ultimus dan Tobucil & Klabs

Ultimus dan Tobucil & Klabs

Ultimus dan Tobucil & Klabs | Foto : puthutea.com

Kedua tempat ini menawarkan belanja buku murah sekaligus pengadaan even-even. Even yang umum digelar adalah bedah buku, diskusi, klab hobi sampai workshop kepenulisan. Ultimus terletak di jalan Lengkong Besar dan lebih fokus pada bedah buku dan diskusi humaniora. Tobucil & Klabs terletak di jalan Aceh.

3. Omuniuum dan Reading Lights

Omuniuum Bandung

Omuniuum Bandung | Foto : direktori.indonesiakreatif.net

Kedua toko buku ini menyediakan buku-buku bekas. Di Omuniuum buku bekas ditata dalam rak buku dan digabungkan dengan beragam koleksi yang menarik. Koleksi yang dipajang berupa kaos dan asesoris musik rock. Kini bidang usaha di tempat ini melebar, dengan melakukan penjualan CD music rock band lokal dan perlengkapan musisi rock seperti sepatu boots, topi dan kaos. Letaknya ada di Ciumbuleuit.

Di Reading Lights, jualan buku bekas digabungkan dengan kopi dan teh. Selain menjual buku, jika pengunjung memiliki buku dapat dijual di sini. Ruang untuk komunitas disediakan khusus di tempat ini. Letak toko buku Reading Lights ada di jalan Siliwangi.

Demikian ulasan tentang 3 konsep toko buku unik di bandung. Semoga bermanfaat dan menambah referensi belanja anda.

Leave a Reply