Tempat Wisata Bandung Di Cibaduyut sebagai Sentra Sendal dan Sepatu

Adakah tempat wisata Bandung di Cibaduyut? Tentu saja ada, apalagi bila Anda suka sekali berbelanja sepatu, maka Cibaduyut adalah tujuan perjalanan yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Pasalnya, kawasan ini memang sangat terkenal dengan wisata belanjanya, khususnya produk sepatu.

Tempat Wisata Bandung Di Cibaduyut sebagai Sentra Sendal dan Sepatu

Sekilas Tentang Industri Sepatu Cibaduyut

Sejak dulu Cibaduyut memang sangat terkenal dengan industri sepatunya. Bila kita berjalan-jalan di kawasan ini, kita akan dengan mudah menemukan deretan toko-toko yang menjual sepatu. Jenis sepatu yang dijual pun sangat beragam, mulai dari sepatu anak-anak, sepatu kulit, sepatu sekolah, sepatu wanita, boots, sneakers, hingga alas kaki lain seperti sandal beraneka bentuk, semuanya disediakan secara lengkap di setiap toko. Walau begitu ada pula beberapa toko yang memang hanya menjual satu jenis sepatu, jadi kita harus jeli dan tinggal memilih toko mana yang ingin kita masuki.

Harga sandal dan sepatu yang ditawarkan di toko-toko Cibaduyut memang sangat beragam, namun sebagian besar harganya masih relatif terjangkau. Misalnya, ada sepasang sandal seharga Rp20.000, ada pula sepatu yang dikenakan harga Rp30.000. Walau begitu, ada jenis-jenis sepatu tertentu yang memang diberi harga ratusan ribu rupiah, namun tentu saja kualitasnya akan sepadan dengan harga sepatu tersebut.

Bicara soal kualitas, tempat wisata Bandung di Cibaduyut ini menyediakan sepatu yang tak kalah bagus dengan produk-produk impor. Karena itulah banyak orang yang datang ke kawasan ini untuk berbelanja sandal atau sepatu. Hal menarik lainnya adalah beberapa toko di lokasi ini menawarkan pembuatan sepatu bagi para pelanggannya. Jadi, bila kita sudah melihat-lihat sepatu namun tidak ada yang cocok, kita bisa memesan sepatu yang kita inginkan kepada toko tersebut. Kita tinggal sebutkan ukuran, model, atau warna sepatu, setelah itu pihak toko akan memproduksinya untuk kita.

Tips Berwisata Belanja di Cibaduyut

Wisata belanja Cibaduyut mungkin sama seperti wisata-wisata belanja di daerah lain. Ada beberapa hal yang patut diperhatikan agar Anda bisa lebih puas berbelanja.

  • Sentra sepatu Cibaduyut adalah kawasan yang sangat ramai. Bila Anda ingin lebih nyaman, kunjungi lokasi ini sekitar pukul 10.00 WIB atau sore hari pukul 16.00. Biasanya pengunjung tidak terlalu padat di jam-jam tersebut.
  • Karena ramai, maka mendapatkan area parkir bisa menjadi kesulitan tersendiri. Jadi kita harus lebih bersabar untuk mendapatkan lahan parkir bila kita memakai mobil. Untuk menyusuri tiap toko, sebaiknya dilakukan dengan berjalan kaki.
  • Harga-harga sepatu di Cibaduyut memang murah. Namun bila kita berani dan pandai menawar, kita bisa mendapatkan harga yang lebih miring. Walau begitu, jangan lupa untuk selalu jeli meneliti kualitas sepatu yang akan kita beli.

Tempat wisata Bandung di Cibaduyut ternyata sangat menarik, bukan? Kunjungi kawasan sentra sepatu tersebut dan selamat berbelanja!

Add Comment