4 Tempat Menikmati Lezatnya Tahu Khas Bandung

Tahu Khas Bandung

Tahu Khas Bandung | Foto : reseponline.info

Tidak hanya Sumedang, Bandung juga ternyata banyak membuat tahu yang enak. Beberapa ciri khas dari tahu khas Bandung ini memang berbeda dengan tahu Sumedang. Berikut ini beberapa tempat di Bandung yang membuat dan menjual tahu lezat :

4 Tempat Menikmati Lezatnya Tahu Khas Bandung

1. Tahu SB

Tahu SB Bandung

Tahu SB Bandung | Foto : jagat-resep.blogspot.com

Toko tahu ini terletak di Jalan Astana Anyar No. 82. Salah satu tahu ciri khas dari toko ini adalah Tahu Mongol. Tahu ini memiliki tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalam. Selain itu ada tahu sapi lada hitam, tahu yang diisi dengan daging dapi dan sayuran. Ada juga tahu ayam jamur, tahu berbalut tepung dan diisi dengan jamur serta ayam. Selain itu ada tahu isi sayur yang berisi sayuran seperti wortel, buncis, dan kol. Tahu biasa di tempat ini juga lezat, dengan tekstur yang lembut dan padat sehingga mengenyangkan.

2. Tahu Talaga Sun Yen

Tahu Talaga Sun Yen

Tahu Talaga Sun Yen | Foto : only1ivy.blogspot.com

Tahu khas Bandung lainnya adalah Tahu Talaga Sun Yen. Tahu ini merupakan salah satu yang bertahan lama dna populer. Tahu ini memakai kedelai impor dan lokal kualitas terbaik. Pabrik tahu ini berada di Jalan Jenderal Sudirman No. 227. Kita bisa melihat proses pembuatan tahu di tempat ini. Tahu yang diproduksi bebas pengawet dan selalu segar. Tahu ini diproduksi sesuai pesanan dan dijual pada hari itu juga. Tahu yang diproduksi Tahu Talaga Sun Yen memang mengedepankan kualitas dan kesehatan tanpa mengesampingkan cita rasa. Produk olahan tahu dari produsen ini bisa kita nikmati di Warung Talaga, di Ciwalk atau Parijs Van Java Mall.

3. Tahu Tauhid

Tahu Tauhid

Tahu Tauhid | Foto : bandung.panduanwisata.com

Tahu ini merupakan salah satu yang terkenal di Bandung. Tahu ini dekat dengan wisata De’ranch Lembang, Jalan Sesko-AU No. 20. Selain itu ada tempat lain yang menjadi lokasi utama Tahu Tauhid, yaitu Jalan Cijeruk No. 113. Tahu Tauhid sudah lama menjadi tempat pusat kuliner. Tahu khas Bandung ini memiliki cita rasa yang tidak kalah dengan tahu lembang. Selain tahu, kita bisa menjumpai banyak makanan dan jajanan lain yang dijual di tempat ini. Tahu Tauhid relatif tahan jika dijadikan oleh-oleh ke luar kota.

4. Tahu Susu Lembang

Tahu Susu Lembang

Tahu Susu Lembang | Foto : nengflora.blogspot.com

Tahu Susu Lembang beralamat di Jalan Raya Lembang No. 117. Tahu ini diberi campuran susu, yang merupakan produksi utama di Lembang. Tahu ini memiliki terkstur yang lembut dan berprotein tinggi, karena berbahan dasar kedelai, susu, dan mentega. Tahu Susu Lembang selalu ramai setiap harinya, terutama saat akhir pekan.

Itulah empat tempat makan tahu khas Bandung yang banyak dikunjungi. Jadi saat ke Bandung dan ingin membawa oleh-oleh tahu, kita bisa menuju empat tempat tersebut.

One Response

  1. Bu Mar November 3, 2014

Leave a Reply