Yuk Cari Tahu Kuliner Serba Pedas Di Bandung!

Kuliner Serba Pedas Di Bandung

Kuliner Serba Pedas Di Bandung | Foto : http://resepmasakankoki.info

Serba pedas Di Bandung, sedang digemari banyak orang. Sebenarnya sudah sejak dahulu orang memang menyukai sensasi rasa pedas, terbukti dari kuliner nusantara yang rata-rata menggunakan cabai. Bandung sebagai “Surga Kuliner” memiliki beragam olahan makana  pedas. Pedasnya tidak tanggung-tanggung, dijamin bibir sampai dower.

Makanan Ringan Sampai Makanan Berat

Di Bandung terdapat beragam makanan yang mampu memanjakan selera penikmantnya. Ada yang manis, asin, gurih dan tentunya pedas. Pedas menjadi satu komoditi yang banyak dijual saat ini. Mungkin dikarenakan ada tantangan lebih saat menikmati makanan yang pedas. Keringat bercucuran dan bibir dower sebab kepedasan. Uniknya lagi, makanan pedas yang disajikan hangat akan makin luar biasa cita rasanya.

Serba pedas di Bandung, sudah merambah ke beragam makanan. Mulai dari makanan ringan golongan keripik, hingga makanan berat golongan mie. Semuanya disajikan dengan tambahan cabai yang tidak main-main. Kalau anda penggemar pedas, sebaiknya coba beberapa makanan penggugah selera berikut:

1. Kerupuk Seblak

Kerupuk Seblak

Kerupuk Seblak | Foto : http://content.rajakamar.com

Sebelum banyak kuliner pedas, camilan ini sudah dikenal khas Bandung. Warnanya putih dengan hiasan bintik-bintik cabe di permukaannya. Rasa kerupuk ini pedas dan gurih. Cocok untuk teman ngemil. Di Bandung banyak dijual di toko oleh-oleh. Tidak ada merek tertentu yang terkenal untuk krupuk seblak ini.

2. Keripik Singkong Pedas

Sudah jelas terbuat dari singkong yang diiris tipis kemudian digoreng garing. Kemudian agar lebih pedas, diberi taburan garam, penyedap dan cabai kering. Banyak merek terkenal untuk produk keripik singkong pedas, seperti: maicih, karuhun, Bukan Si emak, Kribo, dan seripik kingkong.

3. Gehu Pedas

Gehu Pedas Bandung

Gehu Pedas Bandung | Foto : http://images.depoklik.com

Kalau yang ini merupakan tahu isi taoge yang ditambahkan dengan cabai. Kemudian tahu isi tersebut digoreng dengan menggunakan tepung.

4. Ceker Pedas

Makanan ini terbuat dari ceker ayam yang dimasak kuah. Beberapa restoran yang menjual ceker pedas yaitu: ceker setan dan ceker midun. Di sini disediakan beragam level pedas yang sesuai dengan jumlah cabai dalam masakan.

5. Iga Bakar Pedas

Iga Bakar Pedas

Iga Bakar Pedas | Foto : http://3.bp.blogspot.com

Ada beberapa tempat yang menyediakan masakan iga bakar pedas, namun yang paling terkenal adalah Iga woku, dengan beragam tingkat kepedasan di Dapur Iga Cimbeleuit.

6. Combro Pedas

Sudah tentu combro ini memiliki beragam level pedas. Tempat untuk menemukannya ada di Jalan Moh. Toha.

7. Mie Reman

Mie Reman Pedas

Mie Reman Pedas | Foto : http://www.eresto.co.id

Selayaknya mie ramen, disini disajikan semangkok mie dengan kepedasan yang beragam.

8. Cokelat Pedas

Cokelat umumnya manis, namun di salah satu toko di Jalan Pajajaran ada cokelat yang rasanya pedas. Cokelat ini diberi harga Rp 15.000 dan Rp 10.000.

9. Nasi Panggang Durhaka

Makanan ini adalah nasi panggang yang dibungkus menggunakan daun pisang. Sudah pasti rasanya pedas dan gurih. Nasi panggang durhaka ada di Rancaekek.

Demikian beberapa informasi serba pedas di Bandung. Siap untuk mencicipinya? Resiko ditanggung sendiri.

Leave a Reply