Pisang Bollen Kartika Sari Bandung Wajib Untuk Dicoba

3 Likes Comment
Pisang Bollen Kartika Sari Bandung

Pisang bollen Kartika Sari wajib untuk dicoba. Utamanya bagi wisatawan yang bukan asli Bandung. Jajanan ini bukan hanya enak dilidah, namun melekat kuat dalam kenangan. Sampai hari ini, Kartika Sari masih juara dalam hal bollen pisang.

Pisang Bollen Kartika Sari Bandung Wajib Untuk Dicoba

Kartika Sari

Kartika Sari adalah salah satu outlet kue-kue tradisional khas Bandung yang terkenal. Tidak pernah tumbang oleh pesaingnya, namun tidak dapat ditemui selain di Bandung. Itulah yang menjadi nilai lebih dari outlet kue ini. Ke Bandung tanpa mampir ke Kartika Sari akan menjadi kurang lengkap. Mampir saja tidak cukup, tentunya harus membeli kue bollen pisang khasnya.

Penggagas berdirinya Kartika Sari adalah seorang ibu rumah tangga. Awalnya ia hanya membuat kue-kue sederhana seperti bolu kukus dan kue lapis. Hal ini mulai ia tekuni di tahun 1970-an. Semakin lama pelanggannya bertambah dan muncullah ide untuk mendirikan bisnis dengan nama “Kartika Sari”. Sejak berdirinya toko kue ini telah memiliki pelanggan setia dan menjadi bagian dari ciri khas Kota Bandung.

Pisang bollen Kartika Sari wajib dicoba sebab memang rasanya enak dan sulit untuk dicari tandingannya. Kue ini berupa pisang dan keju yang dibalut dalam adonan kulit pastry, kemudian dioven. Saat memakannya, terjadi perpaduan yang luar biasa enak. Kue ini dapat bertahan sampai 1 minggu sehingga sangat cocok untuk oleh-oleh.

Bollen pisang yang legendaris tersebut dapat diperoleh di setiap outlet Kartika sari di Kota bandung. Dijamin kue yang diperoleh di sini masih panas alias fresh, sehingga harus menunggu dingin untuk menikmatinya. Harga satu kotak bollen pisang adalah Rp 25.000, berisi 12 potong. Cukup terjangkau dan tentu saja tidak mengecewakan.

Selain bollen pisang keju yang legendaris, terdapat pilihan bollen lain seperti: Pisang Bollen Coklat, Peuyeum(Tape) Bollen, Durian Bollen, Kacang Hijau Bollen dan Apel Bollen. Kue lainnya yang dapat dinikmati adalah: Brownies Panggang, Brownies Kukus, Cheese Stick, Cheese Roll, Lapis Legit, Lapis Malang, Banana Roll, Bagelen Oval, lemper ayam, bika ambon, kroket, risoles, keripik kentang putih, keripik tempe gurih, dan keripik oncom.

Alamat outlet Kartika Sari ada di:

  • Kantor pusat ada di Jl. Haji Akbar
  • Jl. Kebon Jukut No. 3 C
  • Jl. Buah Batu No. 165 A
  • Jl. Terusan Jakarta No. 77 E
  • Jl. Kopo Sayati No. 111 A
  • Jl. Ir. H. Djuanda (Dago)

Demikian artikel tentang pisang bollen Kartika Sari, yang wajib dicoba. Berwisata ke bandung, jangan lupa mampir ke Kartika Sari.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *