Mau Belanja Murah? Yuk, Kunjungi 13 Pasar Loak Di Bandung!

Pasar Loak Di Bandung

Pasar Loak Di Bandung | Foto : jangkawarengbuana.blogspot.com

13 pasar loak di Bandung, bisa jadi referensi belanja yang unik. Unik sebab tidak semua pasar loak menjual barang yang murah. Beberapa barang antik yang dijual di pasar loak, harganya juga bisa mahal. Namun umumnya barang di pasar loak memang dijual dengan harga murah.

Mau Belanja Murah? Yuk, Kunjungi 13 Pasar Loak Di Bandung!

Pasar Loak Di Bandung

Pasar loak tidak bisa dipisahkan kehadirannya dari sebuah kota. Setiap kota tentu memiliki pasar barang bekas. Bahkan di China dan beberapa kota besar di dunia, juga memiliki pasar loak. Tentu saja barang yang diperjual belikan adalah barang bekas.

Bandung sebagai salah satu kota besar juga memiliki banyak pasar loak. Di dalamnya dijual beragam barang yang dibutuhkan masyarakat. Harganya sudah pasti murah sebab bekas, namun ada pula yang mahal sebab keantikannya. Prangko rombeng pun harganya menjadi beratus kali lipat dari yang baru, asal nilai sejarahnya tinggi dan sulit dicari.

Pasar loak di Bandung tersebar di beberapa tempat. Berikut adalah 13 pasar loak di Bandung:

1. Banceuy

Pasar Banceuy

Pasar Banceuy | Foto : bandungstreets.blogspot.com

Di pasar loak ini dijual beragam barang bekas yang berhubungan dengan otomotif. Sangat cocok untuk pecinta bongkar pasang kendaraan atau pecinta modifikasi. Bukan hanya melakukan penjualan barang otomotif, di sepanjang jalan ini juga terjadi aktivitas bongkar pasang onderdil kendaraan.

2. Cikapundung

Di sini adalah pasar loak untuk barang elektronik. Selain elektronik dijual pula sepeda, mesin tik, dan mesin jahit. Tidak jauh dari loakan cikapundung, banyak dijual majalah bekas baik lokal maupun asing.

3. Dewi Sartika

Di sini khusus menjual buku dan majalah bekas. Jumlahnya lebih banyak dari yang ada di Cikapundung. Selain buku dan majalah bekas, dijual pula kaset bekas.

4. Jatayu (komodor supadio)

Pasar Jatayu

Pasar Jatayu | Foto : kawat-seling.blogspot.com

Loakan di sini menjual onderdil kendaraan roda dua dan empat, mirip dengan yang ada di Banceuy. Barang lain yang dijual adalah perlengkapan kamar mandi dan alat-alat elektronik.

5. Jamika jalan Situ Aksan

Berbeda dengan tempat lain, di sini menjual bahan bekas yang terbuat dari kayu. Barang tersebut di antaranya: papan, kusen dan perabot rumah tangga.

6. Cigereleng

Tempatnya ada di sepanjang jalan Soekarno-Hatta. Di sini dijual beragam bahan bangunan bekas seperti: kayu, genting, pintu, seng, batu bata, dan berbagai bahan bekas yang diperlukan untuk mendirikan bangunan.

7. Cikudapateuh

Pasar loak di sini telah dikenal sejak tahun 1960. Barang yang dijual adalah sepatu dan pakaian bekas.

8. Palasari

Palasari

Palasari | Foto : citizenmagz.com

Pasar loak di sini menjual buku baru dan bekas yang terbesar se Asia Tenggara. Untuk buku baru harganya lebih murah dibandingkan dengan yang dijual di toko. Buku antik banyak dijual di sini.

9. Astana Anyar

Di sini dijual suku cadang elektronik dan sepeda motor. Tentu saja barang bekas. Selain itu juga tersedia sepatu dan pakaian bekas.

10. Cihaurgeulis

Di sini juga merupakan tempat memburu buku-buku bekas.

11. Cihapit

Pasar loak inilah yang menyediakan banyak barang langka. Barangnya terdiri atas tape mobil, sepatu, jaket kulit, onderdil kendaraan, hingga kaset bekas.

12. Jalan Malabar

Di sini beragam barang seperti sepeda, kursi lipat, meja kantor, hingga etalase kaca alumunium dapat ditemukan. Selain melakukan transaksi jual beli, dapat juga melakukan tukar tambah. Harga di sini terkenal paling murah dibanding tempat lain.

13. Cimol Gedebage

Cimol Gedebage

Cimol Gedebage | Foto : www.gogirlmagz.com

Pasar loak ini sudah tentu menjual pakaian bekas yang modelnya masih bagus-bagus.

Punya uang terbatas namun ingin belanja? Pergi saja ke salah satu dari 13 pasar loak di Bandung.

Leave a Reply