Mie Instan Telor Khas Bandung Nikmat

Mie Instan Telor

Mie Instan Telor | Foto : fanabis.blogdetik.com

Mie instan telor khas Bandung, adalah jajanan yang mudah ditemukan di setiap sudut Kota Bandung. Bukan hanya dijual di warung-warung sederhana namun dijajakan pula oleh pedagang keliling. Harganya cukup murah dan ada setiap saat.

Mie Instan Telor Khas Bandung Nikmat

Mie Instan Plus Telor

Mie instan dijual matang sudah biasa. Banyak warung yang menjualnya dengan harga antara Rp 3.000 sampai Rp 5.000. Penjualnya pun tersebar di seluruh nusantara. Umumnya ditambahkan saos atau sambal agar rasanya lebih enak. Ada pula yang menambahkan sayuran berupa sawi atau cabe rawit.

Agak berbeda jika kita pergi ke Bandung, maka ada mie instan dengan tambahan telor rebus. Cara memasaknya cukup unik. Pertama-tama mie direbus hingga matang. Kemudian mie ditiriskan. Selanjutnya persiapkan rebusan air lagi untuk merebus sayur. Setelah sayur mulai akan matang, masukkan telor dengan cara langsung memacahkannya di atas air yang mendidih.

Mie yang telah ditiriskan, masukkan ke dalam mangkok tambahkan bumbu-bumbu yang telah tersedia. Agar lebih pedas tambahkan potongan cabe rawit. Selanjutnya sayuran dan telur yang sudah matang, beserta kuah yang sudah siap siramkan di atas mie. Mie telor khas Bandung siap untuk disajikan panas-panas. Sudah pasti dijamin rasanya gurih, pedas dan hangat di tubuh.

Penjual mie instan ini banyak sekali ditemukan, mulai dari warung sederhana sampai penjual keliling. Warung yang menjual mie tersebut umumnya buka sampai malam hingga menjelang pagi, ada pula yang buka di stasiun Kereta Api. Sedangkan penjual keliling biasanya berjualan di sekitar gedung sate, terutama saat ada pasar gasibu.

Dalam kereta api jurusan Bandung, juga selalu tersedia menu tersebut. Namun jangan heran harganya akan melonjak naik menjadi Rp 10.000, dibandingkan di warung-warung dihargai paling mahal Rp 5.000. Semakin naik kelas kereta api yang anda naiki, maka harga mie instan telor juga akan makin meningkat. Di Kereta Api Turangga, harga mie instan telor sampai Rp 20.000. Fantastis bukan?

Makanan selera rakyat ini, memang sangat cocok untuk orang-orang yang berkantong tipis namun ingin mendapatkan jajanan enak. Maka jangan pernah takut kehabisan makanan enak, sebab mie telor selalu ada di Bandung. Syaratnya produsen mie instan masih memproduksi mie dan menjualnya. Perlu diingat bahwa jajan mie instan tidak boleh terlalu sering, sebab memang tidak baik untuk tubuh.

Demikian artikel tentang mie instan telor khas Bandung. Semoga bermanfaat dan menjadi tambahan referensi kuliner.

Leave a Reply