4 Tempat Alternatif di Bandung yang Menyajikan Nuansa dan Menu Zaman Dulu

Nasi Timbel - Salah Satu Menu Zaman Dulu

Nasi Timbel – Salah Satu Menu Zaman Dulu | Foto : www.hoteldigarut.net

Bandung menyediakan banyak pilihan untuk berwisata kuliner. Selain menyuguhkan konsep kontemporer dan modern, ternyata masih banyak tempat di Bandung yang menawarkan tema zaman dulu. Hal ini bisa dilihat dari menu yang ditawarkan dan nuansa yang disuguhkan. Berikut ini empat tempat di Bandung yang menyediakan nuansa nusantara dan menu zaman dulu yang khas :

4 Tempat Alternatif di Bandung yang Menyajikan Nuansa dan Menu Zaman Dulu

1. Roti Sidodadi

Roti Sidodadi Bandung

Roti Sidodadi Bandung | Foto : pesona-bandung.blogspot.com

Toko ini telah buka sejak tahun 1950-an di Jalan Otto Iskandardinata. Beberapa produk andalan dari toko ini adalah roti frans, roti gambang ,dan roti kismis. Roti yang ditawarkan dikemas dengan gaya jadulĀ  dan masih menggunakan ejaan lama. Tempat ini merupakan tempat alternatif berburu roti khas Bandung dan tentunya roti yang merupakan menu zaman dulu.

2. Kopi Aroma

Kopi Aroma

Kopi Aroma | Foto : www.theveryveryhungrycaterpillar.com

Toko kopi ini terletak di pojokan Jalan Banceuy, dekat dengan Pasar Baru. Kopi ini menjual berbagai produk kopi bubuk. Kemasan kopi di tempat ini juga menunjukan nuansa klasik. Tidak hanya itu, alat untuk membuat kopi juga masih klasik. Kopi di tempat ini dijual dengan harga yang cukup murah. Banyak wisatawan asing juga yang menyempatkan diri untuk membeli kopo aroma, yang memang berbau harum.

3. Warung Talaga

Warung Talaga Bandung

Warung Talaga Bandung | Foto : ms-always-hungry.blogspot.com

Warung ini merupakan rumah makan yang menyajikan nuansa Sunda. Kita bisa melihat berbagai dekorasi bernuansa Sunda di tempat ini. Selain itu, makanan yang disuguhkan juga merupakan makanan Sunda tradisional alias menu zaman dulu.

Beberapa menu khas dari rumah makan ini adalah lotek, tahu gejrot, tahu peureum beunta, nasi kampung talaga, dan tahu bodo. Selain itu warung ini menyajikan jajanan klasik lain seperti kerupuk hampos dan kerupuk aci. Produk yang ditawarkan memang kebanyakan tahu karena warung ini memang salah satu tempat untuk memasarkan Tahu Talaga Yun Sen, produsen tahu terkenal di Bandung. Kita bisa menjumpai warung ini di Ciwalk dan Mall Parijs Van Java.

4. 21

Walaupun berada di Sunda, ternyata ada juga warung dengan menu zaman dulu khas Jawa. Rumah makan 21 memilki konsep joglo dengan dekorasi khas Jawa zaman dulu. Makanan yang disajikan juga khas jawa, seperti garang asem, oseng walih, nasi liwet, tempe bacem, dan sate buntel. Rumah makan ini terletak di Jalan Sindang Sirna No. 21.

Itulah empat tempat alternatif di Bandung untuk menikmati sensasi zaman dulu. Makanan dan nuansa yang ditawarkan memang sengaja untuk mengajak kita bernostalgia ke masa lalu.

Leave a Reply