Yuk Lebih Kenal Korea Dengan Hansamo

Kenal Korea Dengan Hansamo

Kenal Korea Dengan Hansamo | Foto : stnobeni.wordpress.com

Lebih kenal Korea dengan Hansamo Bandung, tentu menarik. Di komunitas ini secara khusus mempelajari segala hal yang berkaitan dengan Korea. Mulai bahasa, budaya, dan sebagainya. Komunitas memang bagian lain dari sisi kreatifitas di Bandung.

Yuk Lebih Kenal Korea Dengan Hansamo

Bandung Korea Community

Korea memang fenomena yang menarik. Negara yang merdeka lebih lambat dari Indonesia ini, mampu tampil lebih baik dari bumi tercinta ini. Virus Korea dengan K-Popnya sudah membuat pemuda Indonesia keranjingan. Drama Korea juga sudah menghasilkan bergalon-galon air mata dan tentunya turut menyumbang gaya hidup.

Bandung surganya komunitas mempunyai komunitas untuk pecinta segala hal tentang Korea. Komunitas ini diberi nama Bandung Korea Community (BKC) atau disebut pula Hansamo Bandung. Didirikan pada 10 september 2006, yang diprakarsai oleh 15 mojang Bandung. Mereka ini sangat menyukai Korea dan tentunya budaya Sunda sendiri. Jadilah berdiri Bandung hansamo dan berkembang hingga sekarang.

Lebih kenal Korea dengan Hansamo, dilakukan dengan beragam cara. Mulai dari mempelajari Bahasa Korea, mengenal kebudayaan dan sejarah Korea, nonton bareng film Korea terbaru, dan info musik, film dan drama terbaru. Selain kegiatan umum, juga terdapat kelas-kelas khusus yang disediakan untuk anggota yang senang dengan kegiatan tertentu. Kelas khusus terdiri atas:

  • Hansamo Act : Kelas Acting.
  • Hansamo Dancer : Kelas Menari untuk tarian tradisional Korea dan modern dance
  • Voice of Hansamo : kelas menyanyi.
  • Hansamo Literacy : kelas bahasa korea
  • Hansamo Manhwa : kelas menggambar.
  • Hansamo Movie Discussion : Kelas diskusi Film dan Drama
  • Hansamo B-boys: kelas breakdance, kelas ini hanya untuk anggota pria.

Kegiatan-kegiatan tersebut bisa diikuti secara gratis, asal terdaftar sebagai anggota. Untuk mendaftar atau menjadi anggota Hansamo Bandung maka cukup membayar Rp 75.000 dan menyerahkan foto ukuran 3 X 4 yang paling menarik.

Perlu diketahui semua kegiatan di Hansamo Bandung, mendapat dukungan penuh dari Korean Association Bandung dan Kedutaan Besar Republik Korea. Jadi bukan komunitas yang main-main. Untuk tahu lebih banyak dapat langsung datang ke kantor BKC yang ada di Bandung E-tronical Mall, Lantai 1, Blok I-3, Jl. Naripan No. 89, Bandung. Alamat webnya ada di hansamobandung.wordpress.com. Demikian sedikit ulasan lebih kenal Korea dengan Hansamo. Jangan ngaku kenal Kkorea, jika belum tahu bahasa dan budaya negeri ginseng ini.

One Response

  1. putri auli September 12, 2016

Leave a Reply