Cari Kaos Berkualitas Di Caladi 59 Bandung

4 Likes Comment
Cari Kaos Berkualitas Di Caladi Bandung

Cari kaos berkualitas di Caladi 59 (C59), tentu tidak boleh dilewatkan saat ke Bandung. Tentu saja, sebab di kota inilah lahir C59. Produk kaos dan fashion ini kini telah dikenal di hampir semua kota di Indonesia, bahkan telah melakukan ekspansi ke luar negeri.

Cari Kaos Berkualitas Di Caladi 59 Bandung

Merek C59

Diberi nama C59, sebenarnya merupakan singkatan dari jalan Caladi no. 59, Bandung. Di tempat inilah pertama kali dirintis usaha kaos oleh pasangan Marius Widyarto Wiwied dan istrinya Maria Goreti. Mereka mengawalinya dengan satu mesin jahit dan dua mesin obras. Peralatan tersebut dibeli dari hasil menjual kado pernikahan pada 12 Oktober 1980. Kini tanggal sakral tersebut, dijadikan tanggal ulang tahun perusahaan.

Awal mula usaha adalah menerima pesanan kaos bergambar. Saat itu pengerjaannya dilakukan secara manual, tidak mempergunakan komputer seperti sekarang. 5 tahun berjalan, kaos yang diberi merek C59 ini menunjukkan keunggulannya. Keunggulan tersebut tampak pada bahan kaos yang digunakan, jenis sablon dan teknik pisah warnanya. Maka produk lokal ini kemudian menjelajah Bandung sampai Jakarta. Tahun 1990, C59 yang memproduksi kaos berkualitas melakukan ekspansi lanjutan dengan membangun pabrik dan fasilitas modern, bersamaan dengan pembukaan showroom pertama di Jl. Tikukur No. 10.

Perusahaan selanjutnya memantapkan diri menjadi bentuk Perseroan Terbatas (PT) pada periode 1993-1994. Duduk sebagai pemimpin atau direktur utama adalah Bapak Marius sendiri sebagai pendiri sekaligus pemilik. Produk ini kemudian secara leluasa melakukan ekspansi ke kota-kota besar di Indonesia dengan mendirikan toko sendiri dan menjalin kerjasama dengan Ramayana Departement Store sebagai distributor. Maka produk C59 makin banyak menghiasi kota-kota lain. Tidak puas hanya di dalam negeri, di tahun 2000 C59 melakukan ekspansi ke negara-negara Eropa Tengah seperti: Jerman, Ceko dan Slovakia.

Beragam penghargaan telah diterima oleh C59, membuktikan memang produk ini memang layak untuk dibeli dan dikenakan. Kini guna memenuhi tuntutan pasar, C59 tidak hanya membuat kaos namun juga memperkaya varian produknya dan menjalin kerjasan dengan Matahari Departement Store. Pasar yang dituju adalah remaja umur 14-24 tahun. Slogan C59 sendiri adalah “Express Your Style” menjadi bagian tak terpisah dari anak muda yang senang bergaya.

Cari kaos berkualitas di Caladi 59 dapat dilakukan di Jl. Merak No. 2, Bandung. Tempat asalnya Caladi 59 sudah tidak dipergunakan atau ditempati lagi. Di sini disediakan beragam kaos yang diproduksi oleh C59. Posisinya dekat dengan jalan raya, sehingga mudah dijangkau dan mudah pula menempatkan kendaraan.

Demikian artikel tentang cari kaos berkualitas di Caladi 59. Semoga bermanfaat dan selamat berbelanja.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *