Wisata Mengasyikan Ke Kampung Gajah Bandung

Kampung Gajah Bandung

Kampung Gajah Bandung | Foto : nadyazhfr.blogspot.com

Tujuan wisata ke Kampung Gajah Bandung bisa jadi alternatif tempat rekreasi yang menyenangkan. Objek wisata yang ada di Lembang ini punya banyak sarana hiburan serta wahana permainan yang pasti membuat pengunjung ketagihan. Ingin tahu lebih banyak tentang Kampung Gajah? Simak kilasannya berikut ini.

Wisata Mengasyikan Ke Kampung Gajah Bandung

Akses ke Kampung Gajah

Kampung Gajah terletak di JL. Sersan Bajuri KM 3,8 dan lokasinya relatif mudah dijangkau. Jika kita berada di pusat Kota Bandung, kita tinggal pergi ke arah Lembang dan menuju Terminal Ledeng. Setelah sedikit melewati terminal, kita akan menemui jalan yang berbelok ke kiri. Ikuti saja jalan tersebut dan kita akan sampai di Kampung Gajah. Tidak perlu takut tersesat, karena ada papan atau penunjuk arah bagi wisatawan yang ingin rekreasi ke tempat ini.

Tiket Masuk Kampung Gajah

Ada beberapa jenis tiket yang bisa dibeli oleh pengunjung. Berikut macam-macam tiket di Kampung Gajah:

  • Tiket masuk: Rp10.000/ orang (weekday) dan Rp20.000/orang (weekend).
  • Tiket terusan: Harga tiket terusan adalah Rp150.000/ orang (weekday) dan Rp250.000 (weekend). Dengan tiket ini kita bisa menikmati banyak wahana, seperti futuristic train, mini ATV, bodycycle, child playground, dll. Namun ada beberapa permainan yang tidak bisa dinikmati dengan tiket terusan, seperti 4D rider, pacific robot, rumah hantu, dan beberapa permainan lainnya.
  • Tiket Waterboom: Rp75.000/ orang (weekday) dan Rp100.000/orang (weekend)
  • Tiket tiap-tiap wahana: rata-rata berkisar antara Rp20.000 hingga Rp100.000, namun ada permainan-permainan khusus seperti Buggy Lembah yang harga tiketnya bisa mencapai Rp250.000 (tergantung jumlah seat).

Fasilitas di Kampung Gajah

Tujuan wisata ke Kampung Gajah Bandung cocok dikunjungi bagi wisatawan yang ingin bermain sepuas-puasnya. Namun tentu saja bukan hanya wahana permainan, ada fasilitas-fasilitas lain yang pastinya tidak akan mengecewakan para pengunjung.

  • Wahana permainan

Kampung Gajah memang tempatnya untuk merasakan berbagai wahana seru. Ada Delman Royal, Formula Kart, Futuristic Train, Segway, 4D Rider, Pacific Robot, ATV, House of Terror atau rumah hantu, Childern Playground, dan masih banyak lagi. Namun salah satu keunggulan Kampung Gajah terletak pada waterboom-nya yang memang mengasyikkan.

  • Foodcourt dan restoran

Puas bermain dan perut mulai lapar? Jangan khawatir. Di dekat kolam renang atau waterboom terdapat foodcourt dengan berbagai makanan, seperti batagor, bakso, serta minuman-minuman ringan. Selain itu, Kampung Gajah juga menyediakan restoran dan beberapa tempat-tempat makan lain yang  pastinya menyajikan masakan lezat, mulai dari masakan khas Indonesia, western, chinese, hingga masakan Jepang.

Itulah sekilas mengenai tujuan wisata ke Kampung Gajah Bandung. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menikmati hari libur Anda.

Leave a Reply