Membuat Jeans Murah Berkualitas di Jalan Tamim Bandung

Pusat Perbelanjaan Jeans Di Bandung

Pusat Perbelanjaan Jeans Di Bandung | Foto : jualjeansmurahbandung.blogdetik.com

Bandung merupakan tempat belanja keperluan yang lengkap. Salah satu barang yang banyak dijual di Bandung adalah celana jeans. Namun seringkali kita kurang puas dengan celana jeans yang dijual di toko-toko. Bisa saja kita kurang cocok dengan model atau ukuran yang ada. Nah, jika demikian ada baiknya kita membuat celana jeans sendiri. Di Bandung ada tempat yang cocok untuk membuat celana jeans yang murah dan berkualitas. Salah satunya di Jalan Tamim Bandung.

Membuat Jeans Murah Berkualitas di Jalan Tamim

Jalan Tamim merupakan salah satu tempat di Bandung yang terkenal sebagai tempat membuat jeans yang murah namun berkualitas. Kita bisa memesan satu potong celana jeans sesuai dengan keinginan dan berharga murah. Kita bisa puas karena jeans yang dibuat sesuai dengan keinginan dan ukuran tubuh kita. Misalnya, kita bisa membuat kantung celana yang cukup memuat smartphone, karena kebanyakan celana yang dijual di toko-toko memliki saku celana yang sempit.

Kita bisa membeli dulu kain jeans sebelum membuat celana di tempat ini. Kain jeans dijual per meter atau untuk setiap satu potong celana. Untuk satu potong celana, kain jeans dijual seharga Rp.40.000,-. Sedangkan untuk per meter, kain dijual dengan harga bervariasi mulai dari Rp.23.000-30.000,- per meter.

Setelah membeli celana, kita bisa langsung memesan celana sesuai dengan model dan ukuran yang kita inginkan. Biaya untuk menjahit celana ini sekitar Rp.25.000,-. Kita bisa memilih berbagai penjahit yang ada di tempat ini. Setiap penjahit memiliki tenggat waktu yang berbeda, kita bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Ada penjahit yang bisa menyelesaikan celana dalam waktu sehari, tentu dengan negosiasi terlebih dulu. Penjahit ini biasanya tidak menjahit sendirian, mereka memiliki pekerja khusus untuk menjahit celana.

Jalan Tamim selalu ramai setiap harinya. Banyak pengunjung yang belanja kain jeans atau membuat celana di tempat ini. Pada akhir pekan, akan lebih ramai lagi, karena pengunjung dari luar kota juga ikut memadati tempat ini. Mereka bisa mengambil jeans yang dibuat pada mereka kembali minggu depannya lagi. Selain membuat celana jeans, beberapa penjual di tempat ini juga menawarkan jasa membuat jaket, jeans atau bahan, sampai kaos sablon.

Kita bisa juga memperbaiki celana jenas yang dimiliki di tempat ini. “Vermak” jeans ini biasanya meliputi menambal celana yang bolong, mengecilkan ukuran, hingga memperpendek celana jeans. Untuk berbagai vermak itu, setiap penjual memberikan harga yang bervariasi. Saat ramai, order untuk celana ini bisa mencapai puluhan untuk setiap penjahit di Jalan Tamim ini.

One Response

  1. Lukman November 2, 2016

Leave a Reply