Berbelanja Karya Seni di Jabar Craft Center

Jabar Craft Center

Jabar Craft Center | Foto : www.tribunnews.com

Bandung memiliki banyak produk kerajinan tangan yang indah. Jika kita menyukai produk kerajinan ini, bisa datang ke Jabar Craft Center. Gedung ini beralamat di Jalan Ir. H. Juanda No.19. Gedung ini berisi banyak kerajinan yangan yang berasal dari seluruh Jawa Barat. Ada ratusan jenis barang kerajinan daerah yang dipampang di gedung ini.

Berbelanja Karya Seni di Jabar Craft Center

Jawa Barat Craft Center buka setiap hari mulai dari pukul sembilan pagi hingga empat sore, kecuali saat libur nasional. Gedung ini terbuka bagi pengunjung tanpa dipungut biaya. Ada banyak produk kesenian dan kerajinan yang dipakang di tempat ini. Beberapa produk yang dipajang di tempat ini adalah wayang golek, patung bebek, angklung, boneka, batik tulis, anyaman mendong, kerajinan tempurung tanduk dan kelapa, golok khas, gerabah dari keramik, tas, topeng, lukisan kaca, lampu gentur, jam dinding, border, miniatur perahu, miniatur pesawat terbang, alat musik, dan alat permainan edukatif.

Pengrajin yang ingin menitipkan produk yang untuk dipajang dan dipamerkan juga tidak dikenai biaya. Lokasi Jabar Craft Center memang terletak strategis, di daerah Dago yang selalu ramai. Gedung ini terdiri dari tiga lantai dan dua diantaranya dipakai untuk memajang berbagao produk kerajinan. Kita bisa juga membeli beberapa produk kerajinan yang dijual di Jawa Barat Craft Center.

Beberapa produk seperti mainan atau miniatur pewasat dijual dengan harga yang terjangkau. Beberapa produk seperti suling dijual dari harga lima ribu hingga lima belas ribu rupiah. Kerajinan lain seperti wayang golek kecil dijual dengan harga Rp.25.000,- sedangkan asbak batu alam dijual dengan harga Rp.50.000,-. Walau begitu ada produk kerajinan yang tidak dijual dan hanya dimaksudkan sebagai pameran saja.

Beberapa kerajinan dari Jawa Barat bahkan diminati hingga luar negeri. Beberapa barang kerajinan eksotis seperti mangkuk, kalung, cincin, dan produk berbahan batu alam banyak diminati di luar negeri. Berbagai produk ini menjadi hiasan rumah yang unik dan menarik. Namun tentu hanya produk yang berkualitas dan tahan lama yang bisa dijual sampai luar negeri.

Jika pengunjung dari luar negeri saja berminat, maka tidak ada salahnya kita juga menikmati berbagai karya di Jabar Craft Center. Kita bisa membeli barang sesuai dengan kebutuhan atau hanya sebagai hiasan saat. Jika tidak berbelanja, kita masih bisa menikmati berbagai barang unik yang dipajang di tempat ini. Wisata seni memang banyak di Bandung, dan Jabar Craft Center merupakan salah satu tempat yang layak dijadikan tempat rujuan.

Leave a Reply