Mengenyangkan Perut Di Braga Culinary Night

Braga Culinary Night

Braga Culinary Night | Foto : marissagustina.wordpress.com

Kenyang di Braga Culinary Night, bisa benar-benar terwujud. Salah satu even mingguan yang dilakukan masyarakat Kota Bandung ini, memang memanjakan pengunjung dengan aneka masakan. Masakan yang dijual amat beragam dan tidak membuat bosan.

Mengenyangkan Perut Di Braga Culinary Night

Braga Culinary Night

Braga Culinary Night atau disingkat BCN, adalah salah satu agenda mingguan yang dicangankan oleh walikota Bandung, Bapak Ridwan Kamil. Tujuannya tentu sudah sangat jelas, yaitu untuk menghidupkan kembali suasana Jalan Braga. Sebenarnya Jalan Braga memang tidak pernah sepi pengunjung, bahkan di akhir pekan jalan di sini macet sebab semua orang ingin lewat Braga. Namun dengan adanya even mingguan di tempat ini, tentunya masyarakat tidak hanya lewat tetapi juga menikmati keindahan Jalan Braga.

Kenyang di Braga Culinary Night, disebabkan oleh beragam makanan yang disajikan dan dijual.  Di sana pengunjung benar-benar melakukan wisata kuliner. Ada beragam makanan dengan beragam harga. Kue dan makanan berat, serta minuman seperti: surabi, kacang rebus, baso tahu, sosis bakar, nasi goreng, kue. Semuanya berkumpul jadi satu.

Sambil mengelilingi Braga dengan bangunan eksotisnya, pengunjung dapat membeli makanan. Tentu saja akan membuat suasana jalan-jalan makin hangat. Bukan hanya makanan dan minuman, untuk menghidupkan suasana maka digelar live musik. Jalan-jalan, jajan diiringi musik tentu lebih hangat dan ceria. Semuanya dilakukan untuk membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

Braga Culinary Night, memulai pagelaran pertamanya pada 11 januari 2014 lalu. Kini setiap malam minggu kegiatan tersebut diadakan, mulai sabtu pukul 17.00 sampai 01.00 minggu dini hari. Untuk keperluan ini maka jalan braga panjang ditutup, sedang braga pendek tetap dapat dilalui kendaraan. Penutupan ini dilakukan sesuai dengan instruksi walikota bandung. Memang BCN diadakan untuk membuat masyarakat tidak terlalu menggunakan kendaraan bermotor. Suatu inovasi yang patut diacungi jempol.

Diadakan seminggu sekali, peminatnya secara bergelombang datang. Pada awal pembukaan BCN, pengunjung yang datang meluber. Hal tersebut sangat lumrah untuk suatu even yang telah digadang-gadang lama. Pada even-even selanjutnya, pengunjung tidak lagi sebanyak saat pertama, namun jumlahnya masih juga banyak. Mayoritas pengunjung even ini adalah anak-anak muda. Memang pemuda senang dengan even unik yang dilakukan di luar ruangan. Jadilah BCN juga menjadi ajang anak muda untuk berkumpul. Malam minggu sedang ada di bandung, maka buatlah diri anda kenyang di Braga Culinary Night.

Leave a Reply