Belanja Kaos Murah Di SKOCI Bandung Sepuasnya

3 Likes Comment
Belanja Kaos Murah Di SKOCI Bandung

Belanja kaos murah di SKOCI bukan hal yang baru. Salah satu sentra kaos di Bandung ini, sudah sejak lama ada. Bukan saja karena harganya murah, namun juga karena kualitasnya yang lumayan baik. Berwisata ke Bandung, maka jangan lewatkan pergi ke SKOCI.

Belanja Kaos Murah Di SKOCI Bandung Sepuasnya

SKOCI

Sentra Kaos Suci atau umum disebut dengan SKOCI, sebenarnya sudah ada sejak berpuluh tahun. Penggagasnya adalah anak-anak muda Bandung yang senang berkreatif. Pemesanannya saat itu belum meluber sebab persaingan dengan produk asing. Perkembangan usaha ini menjadi signifkan sejak krisis ekonomi melanda Indonesia di tahun 1997. Di tahun berikutnya, 1998 semakin banyak orang yang terjun ke usaha ini.

Setelah krisis ekonomi yang parah, mengakibatkan ketidak mampuan pedagang kaos untuk melakukan impor kaos dari luar negeri. Persediaan kaos dalam negeri yang sedikit, membuat permintaan akan kaos kepada pengrajin di daerah ini meningkat tajam. Maka mulailah bergerak banyak orang yang kehilangan pekerjaan, untuk ikut melakukan wirausaha di bidang yang sama.

Awalnya pembuatan kaos dan penyablonan, hanya dilakukan oleh orang-orang yang ada di pinggir jalan. Seiring berjalannya waktu, usaha bertambah terus dan memperluas ruang geraknya di sekitar jalan Surapati sampai Cicaheum, dan kemudian disingkat SUCI. Pengrajinnya terdiri dari orang-orang yang pernah berpengalaman di industri kaos, atau pekerja di salah satu pengrajin kaos suci yang kemudian ingin membuka usaha sendiri.

Belanja kaos murah di SKOCI, bukan omong kosong atau hanya iklan belaka. Harga kaos di sini, antara Rp 8.000 sampai Rp 10.000. Tentu saja makin banyak jumlah yang dibeli, maka harganya bisa makin murah. Tidak heran jika banyak pengrajin atau pedagang kaos, mengambil dagangan di sini. Mereka merasa mendapat barang bagus dengan harga yang sangat ramah di kantong. Saking terkenalnya, sentra kaos ini bakalan dijadikan salah satu tempat tujuan wisata. Memang Bandung surganya belanja kaos.

SKOCI, akan mengalami penaikan omset saat terjadi perhelatan-perhelatan besar. Perhelatan tersebut, contohnya sea games, PON, acara-acara daerah dan yang merupakan agenda lima tahunan yaitu PEMILU. Saat PEMILU, omset pengrajin di daerah ini bisa naik hingga 60%. Luar biasa bukan? Pokoknya tempat ini sangat direkomendasikan bagi pecinta belanja dan pedagang yang ingin mendapatkan barang murah berkualitas,

Demikian sedikit informasi mengenai belanja kaos murah di SKOCI. Kalau jalan-jalan ke Bandung, jangan lupa mampir, sebab dijamin tidak bakalan rugi.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *