Ingin Trendi Namun Hemat? Mari Berburu Baju Bekas Di Cimol

Baju Bekas Di Cimol

Baju Bekas Di Cimol | Foto : www.istiadzah.com

Ingin trendi namun hemat? Mari berburu baju bekas di Cimol. Tidak perlu ragu, sebab barang yang dijual di sini sudah pasti murah. Murah sebab bukan barang baru alias bekas. Meski bekas tidak kalah trendinya dengan barang baru keluaran butik ternama.

Ingin Trendi Namun Hemat? Mari Berburu Baju Bekas Di Cimol

Pasar Baju Bekas Cimol

Cimol adalah singkatan dari Cibadak Mall. Di tempat ini tersedia beragam pakaian, dari kaos, celana, jeans, jaket, topi dan beragam fashion lainnya. Uniknya adalah semua barang yang dijual di sini adalah barang bekas. Di daerah lain bisnis jual baju bekas ini dikenal pula dengan dalbo atau titanic.

Di cimol para pedagang baju bekas menggelar dagangannya. Istilah keren tempat ini adalah aglomerasi. Pasar baju bekas ternyata sama diminatinya dengan pasar baju baru. Hal tersebut sudah pasti dikarenakan tidak semua orang mempunyai cukup uang untuk membeli fashion berkelas dunia. Di tempat belanja ini, tersedia beragam fashion kelas dunia yang bekas. Harganya sudah tentu berbeda jauh dari harga aslinya. Bandingkan saja, fashion seperti jumper biasanya dibanderol Rp 200.000 sampai Rp 300.000 bahkan lebih. Di cimol harganya berkisar Rp 50.000 sampai Rp 100.000, bahkan bisa lebih murah tergantung kepandaian menawar.

Aglomerasi pakaian bekas di cimol ini cukup terkenal. Orang-orang yang menginginkan barang bagus namun bekas, dapat langsung pergi ke tempat ini. Penjualnya sangat banyak, dengan barang beragam. Di sini tidak ada harga pasti. Para pedagang memberikan harga pada penawaran tertinggi, kemudian pembeli harus pandai-pandai melakukan penawaran.

Ingin trendi namun hemat? Mari berburu baju bekas di cimol, dengan beberapa trik tertentu sebagai berikut:

1. Pilih baju yang benar-benar baik. Jangan pilih yang ada noda atau kotoran. Periksa jahitannya dan pastikan semuanya masih baik. Periksa semua kelengkapan pakaian (seperti: retsleting, kancing, aksesoris dan sebagainya), apakah masih ada atau sudah hilang semua. Meski bekas jika dalam keadaan baik, pastinya akan nyaman memakainya.

2. Berkelilinglah terlebih dahulu dan jangan hanya melihat di satu tempat. Besar kemungkinan ada barang sejenis di dua tempat namun kualitasnya berbeda.

3. Selalu pandailah menawar. Makin pandai menawar maka akan diperoleh harga yang super murah.

4. Jika sudah memperoleh pakaian yang dimaksud, rendam pakaian dalam desinfectan. Hal ini dilakukan agar pakaian aman buat pemakainya. Cuci bersih beri pewangi dan setrika. Pakaian bekas pun siap untuk dibuat mejeng.

Jadi ingin trendi namun hemat? Mari berburu baju bekas di cimol. Dompet tidak kempes, penampilan pun trendi.

Leave a Reply