Rekomendasi Lima Tempat Makan Khas Sunda di Bandung

6 Likes Comment
Rekomendasi Lima Tempat Makan Khas Sunda di Bandung

Bandung merupakan ibu kota Jawa Barat. Tidak heran, kota ini juga banyak berisi tempat makan khas Sunda yang banyak digandrungi. Memang tidak lengkap jika mengunjungi kota Bandung tanpa menyoba makanan khas Sunda. Kita bisa menikmati sensasi lalapan segar, sambal terasi, hingga nasi timbel.

Rekomendasi Lima Tempat Makan Khas Sunda di Bandung

Berikut ini contoh tempat makan di Bandung yang khusus menyediakan masakan khas Sunda yang lezat;

1. Ampera

Rumah Makan Ampera Bandung
Rumah Makan Ampera Bandung

Ampera merupakan salah satu tempat makan khas Sunda yang terkenal di Bandung. Ampera bahkan sudah dibuka juga di Jakarta dan Yogyakarta. Ampera bisa kita jumpai berbagai sudut kota Bandung, salah satunya di Jalan Soekarno-Hatta. Sambal Ampera merupakan salah satu ciri khas dari Warung Nasi Ampera.

2. Ma Uneh

Restoran ini menyuguhkan nuansa tradisional yang mendukung cita rasa masakan khas Sunda. Ma Uneh bisa kita jumpai di Jalan Padjajaran dan Jalan Setiabudhi. Kita bisa memilih makanan khas Sunda yang disajikan dengan segar.

3. Nasi Bancakan

Rumah Makan Bancakan Bandung
Rumah Makan Bancakan Bandung

Nasi Bancakan bisa kita temui di Jalan Trunojoto No.62. Bancakan berarti berkumpul, jadi rumah makan ini merupakan lokasi berkumpul para pengunjung. Tempat makan khas Sunda ini bernuansa klasik dengan piring memakai seng putih dan tempat makanan dengan memakai baskom dari seng. Makanan khas dari rumah makan ini adalah gejos cabe hejo, hampas kecap, dan ceos kacang merah. Harga di tempat ini juga relatif murah dan terjangkau. Selain masakan khas Sunda, rumah makan ini menyediakan berbagai kue khas seperti kue pukis dan kue balok.

4. Sambara

Sambara Bandung
Sambara Bandung

Sambara merupakan rumah makan yang memadukan nuansa modern dengan sentuhan tradisional Sunda. Sambara berada di Jalan Trunojoyo No.64. Tempat makan ini juga suka menyuguhkan pertunjukan budaya Sunda seperti alunan kecapi suling dan tarian jaipong anak-anak pada hari tertentu. Sambara dilengkapi dengan dekorasi khas etnik seperti payung Tasik dan topeng Cirebonan. Tidak hanya dekorasi dan nuansa, Sambara juga menyediakan berbagai macam olahan masakan khas Sunda, baik yang tradisional sampai yang modern. Pengunjung juga bisa menikmati fasilitas wifi di tempat makan khas Sunda ini.

5. Sindang Reret

Sindang Reret terletak di Bandung dan juga daerah Lembang. Sindang Reret bisa dijumpai di daerah Cikole, Ciwidey, dan Surapati. Kisa bisa menikmati berbagai makanan dan minuman khas Sunda di Sindang Reret. Beberapa minuman khas dari rumah makan ini adalah Kawah Putih, Putri Geulis, dan Layung Katineung.

Itulah lima tempat makan khas Sunda yang perlu dikunjungi ketika kita berada di Bandung. Selain menyuguhkan makanan Sunda, berbagai rumah makan itu juga menyuguhkan nuansa Jawa Barat yang khas.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *