5 Tempat Kopi Nikmat dan Asyik di Bandung

Tempat Ngopi Asyik Di Bandung

Tempat Ngopi Asyik Di Bandung | Foto : www.yukpegi.com

Bandung terkenal dengan berbagai tempat kuliner. Salah satu kuliner yang bisa ditemukan di Bandung adalah kedai atau tempat kopi. Banyak tempat yang menyediakan kopi yang nikmat. Beberapa tempat ini bahkan membuat kopinya sendiri. Berikut ini lima tempat menjual kopi di Bandung yang patut dikunjungi :

5 Tempat Kopi Nikmat dan Asyik di Bandung

1. Ngopi Doeloe

Ngopi Doeloe Bandung

Ngopi Doeloe Bandung | Foto : www.bosmobil.com

Tempat menikmati kopi ini berupa kafe yang nyaman dan luas. Ada berbagai menu lain yang disediakan selain kopi. Kita bisa menikmati masakan italia, sup, steak, hingga bermacam masakan Indonesia di tempat ini. Kafe yang menjadi tempat kopi ini menjadi tempat kunjungan warga Bandung, terutama anak muda. Ngopi Doeloe mempunyai empat kedai di Jalan Hasanudin, Jalan Purnawarman, Jalan Teuku Umar, dan Jalan Banda. Kopi yang ditawarkan di tempat ini enak dan memiliki harga yang terjangkau.

2. Kopi Aroma

Kopi Aroma Bandung

Kopi Aroma Bandung | Foto : www.kaskus.co.id

Kopi Aroma merupakan tempat untuk membeli oleh-oleh kopi khas Bandung. Kopi Arema terletak di pojokan Jalan Banceuy No.51. Tempat ini mengolah biji kopi menjadi bubuk kopi yang tinggal kita seduh. Kita masih menjumpai berbagai perangkat tua untuk mengolah kopi di tempat ini. Ada berbagai mesin masa lampau yang masih terawat dan digunakan, seperti mesin penggiling, mesin pemanggang, dan mesin pemilah biji kopi. Biji kopi yang diolah diperoleh dari berbagai tempat seperti Aceh, Toraja, dan Medan. Kopi yang dihasilkan memang harum dan dijual dengan harga murah. Tidak hanya dari dalam negeri, banyak wisatawan asing yang membeli di tempat kopi ini.

3. Kopi Progo

Kopi Progo Bandung

Kopi Progo Bandung | Foto : tantriwandansari.blogspot.com

Tempat kopi ini terletak di Jalan Progo No.22. Kita bisa menikmati puluhan sajian kopi yang berasal dari seluruh Indonesia. Beberapa kopi yang disediakan berasal dari Mandailing, Wamena, dan Tiraja. Kita bisa juga memesan penyajian kopi sesuai dengan keinginan kita. Untuk penggemar berat kopi bisa mencoba cara penyajian dreep coffee. Kopi peres cocok bagi mereka yang suka kopi ringan. Kita bisa juga melihat proses pembuatan kopi di tempat ini secara langsung.

4. Kopi Ireng

Kopi Ireng Bandung

Kopi Ireng Bandung | Foto : bandung.panduanwisata.com

Kopi ini terletak di Jalan Bukit Pakar Timur Ciburial No.1. Kita bisa menikmati hangat dan nikmatnya kopi dengan suasana yang sejuk. Beberapa menu andalan dari Kopi Ireng adalah Zig-Zag Cappucino. Kopi itu merupakan paduand ari Kopi Illy, susu, cokelat Australia, dan taburan choco granule. Beberapa menu lain yang juga layak dinikmati adalah Kopi Luwak, Illy espresso, Illy tubruk, creamy cappuccino, dan caramel macchiato. Selain itu kita bisa juga menikmati berbagai menu makanan berat dan kudapan ringan di tempat ini.

5. Kopi Selasar

Kopi Selasar Bandung

Kopi Selasar Bandung | Foto : www.skyscrapercity.com

Tempat kopi ini masih menjadi bagian dari Selasar Sunaryo, sebuah galeri seni yang sangat terkenal di Bandung. Kita bisa melihat berbagai pameran seni sambil menikmati kopi di tempat ini. Pemandangan di tempat ini cukup indah karena terletak di utara kota Bandung yang tinggi dan sejuk. Menu andalan dari tempat ini adalah kopi Selasar yang merupakan paduan dari kopi, susu, jahe, dan foam. Tempat ini bisa kita kunjungi di Bukit Pakar Timur No.100.

Itulah lima tempat berburu kopi yang nikmat di Bandung. Tempat-tempat ini selalu ramai, terutama saat akhir pekan atau ada acara tertentu.

Leave a Reply