7 Rekomendasi Lokasi Restoran Seafood di Kota Bandung

1 Like Comment
Rekomendasi Lokasi Restoran Seafood di Kota Bandung

Bandung merupakan kota yang jauh dari laut. Namun, banyak restoran seafood di Kota Bandung yang menkhususkan pada kuliner makanan laut. Seafood, merupakan jenis kuliner yang memiliki banyak penggemar. Tidak heran, rumah makan seafood di Bandung kerap ramai dipenuhi pengunjung.

Berikut ini tujuh restoran di Bandung yang khusus menyediakan makanan laut yang lezat :

1. HDL Cilaki 293

HDL Cilaki Bandung
HDL Cilaki Bandung

Restoran seafood di Kota Bandung ini terletak di Jalan Cilaki No.36. Tempat makan ini sangat ramai, terutama saat hari libur atau akhir pekan. Menu andalan dari rumah makan ini adalah aneka kepiting asap yang dibumbui dengan berbagai pilihan rasa, seperti saos Padang, saus Singapura, saus rica-rica, atau saus mentega. HDL Cilaki 193 buka pada jam 10 pagi hingga jam 11 malam.

2. Parit 9 Seafood

Parit Seafood Bandung
Parit Seafood Bandung

Tempat kuliner khusus makanan laut ini terletak di Jalan Anggrek No.61. Menu andalan dari restoran seafood di Kota Bandung  ini adalah Kepiting Termos, kepiting yang dimasak dengan cara dimasukkan ke dalam termos dan Kepiting Saus Padang yang memiliki cita rasa sangat pedas. Tempat makan ini juga menyediakan macam-maca saus seperti saus Hong Kong, saus Singapura, saus taucho, saus tiram, dan saus Padang.

3. Raja Rasa Bandung

Raja Rasa Bandung
Raja Rasa Bandung

Rumah makan ini terletak di Jalan Setra Ria,dekat dengan Setra Sari Mall. Restoran ini menyedaikan berbagai makanan laut yang lezat. Selain makanan laut, restoran ini menyediakan menu lain seperti Gurame Bakar Jimbaran, Kangkung Hotplate Sapi, dan Udang Saus Keraton.

4. D’COST

D’COST Bandung
D’COST Bandung

Restoran seafood di Kota Bandung ini memiliki semboyan “Harga Kaki Lima, Mutu Bintang Lima”. D’COST terletak di beberapa tempat, antara lain di Braga City Walik, Bandung Indah Plaza, Festival City Link, dan di Jalan Sukajadi No.197. Makanan di tempat ini relatif murah dengan cita rasa yang tidak kalah lezat dengan restoran-restoran mahal.

5. Captain’s Seafood

Captain’s Seafood Bandung
Captain’s Seafood Bandung

Rumah makan ini terletak di Jalan R.E. Martadinata No.217. Captain’s Seafood memiliki beberapa menu andalan seperti Udang Goreng Telur Asin, Cumi Bumbu Pedas, Kepiting Asap Super Jumbo, Ikan Krapu Lumpur Rim, dan Ikan Kuro Bakar Asin. Restoran in buka hingga pukul sepuluh malam.

6. Praoe Seafood

Praoe Seafood Bandung
Praoe Seafood Bandung

Restoran ini terletak di Jalan Sumatera No.31 dengan nuansa pantai. Kita bisa menikmati berbagai menu makanan laut seperti Sop Kakap Kuah Asam, Bandeng Koprok, Kepiting Saus Merah, Udang Pancet Bakar Madu, Kerang Hijau Saus Tiram, dan Cah Ginseng.

7. Bali Seafood

Bali Seafood Bandung
Bali Seafood Bandung

Restoran ini menyediakan makanan laut dengan bumbu khas Bali. Bali Seafood tertelak di Jalan Wastukancana, Jalan Sukajadi, Jalan Laswi, dan Jalan Dago Pakar Timur Raya. Beberapa menu andalan dari restoran ini adalah baronang, ikan kue, dori, bawal putig, kuro, kepiting, dan udang.

Bandung merupakan surga wisata kuliner yang juga menyediakan aneka lokasi restoran seafood di Kota Bandung. Anda perlu mengunjungi tujuh tempat di atas jika ingin menyicipi makanan laut dengan nuansa Bandung.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *