Asyiknya Belanja Malam Hari di Pasar Tegalega Bandung

Pasar Tegalega Bandung

Pasar Tegalega Bandung | Foto : siranselhitam.wordpress.com

Gelar Bandung sebagai surga belanja tidak hanya layak disandang pada siang hari. Pada malam hari, ada banyak lokasi di Bandung yang bisa menjadi tujuan berbelanja. Salah satu tempat yang asyik dijadikan tempat tujuan belanja di malam hari adalah Pasar Tegalega Bandung. Pasar yang disebut juga dengan Pasar Lilin Tegalega ini menyediakan berbagai barang yang bisa kita beli dengan murah.

Asyiknya Belanja Malam Hari di Pasar Tegalega Bandung

Pasar ini disebut dengan nama Pasar Lilin konon karena pedagangnya pada zaman dulu memakai lilin untuk penerangan. Pasar yang terletak di sebelah Lapangan Tegalega ini sekarang sudah sangat ramai. Pasar ini sekarang sudah memakai penerangan yang lebih baik dan lebih tertata. Pasar ini selalu membuat macet jalanan, baik pada siang maupun malam hari.

Kita bisa menemukan berbagai barang di Pasar Tegalega Bandung. Banyak pedagang yang menawarkan berbagai macam sepatu, mulai dari kets, boots, sampai pantovel. Selain itu banyak juga pedagang yang menawarkan baju, baru dan bekas, dengan harga bervariasi. Ada juga berbagai barang lain seperti gadget, asesoris, tas, jam tangan, dompet, ikat pinggang, buah-buahan dan berbagai macam makanan. Barang di sini dijual dengan harga dan kualitas yang bervariasi. Ada barang yang hasil dari pasar gelap atau bekas. Namun banyak juga barang baru yang dijual di sini.

Karena itu, sebagai calon pembeli kita harus teliti memeriksa barang. Jangan tergiur dengan harga murah yang ditawarkan. Sebaliknya, jangan langsung percaya dengan banderol harga yang ditetapkan pedagang. Namanya juga pasar tradisional, pelanggan bisa menawar harga sesuai perkiraan masing-masing. Harga yang ditawarkan memang bermacam-macam.

Kita bisa menjumpai kaos dengan harga sepuluh ribu sampai sepatu dengan brand ternama yang dihargai ratusan ribu. Untuk harga yang sangat mahal ini, sebaiknya Anda menawar terlebih dulu. Teliti juga apakah barang yang Anda beli itu baru atau bekas. Memang tidak selamanya barang bekas itu jelek. Usahakan untuk memperoleh barang bekas yang berkualitas di Pasar Tegalega Bandung ini..

Pasar Tegalega Bandung ini terletak di Jalan Otto Iskandar Dinata. Kita bisa mencapai pasar ini dengan menaiki angkot atau bus yang mengarah ke terminal Leuwi Panjang. Jika membawa kendaraan sendiri, ada baiknya untuk mencari tempat parkir yang aman dan nyaman. Kita bisa berjalan kaki menelusuri pasar ini. Namun selalu berhati-hati akan adanya pencopet yang selalu mencari kesempatan di keramaian. Sebagai lokasi tujuan berwisata malam, Lapangan dan Pasar Tegalega merupakan tempat yang layak untuk dikunjungi di Bandung.

Leave a Reply