Beberapa Mall di Bandung Selatan yang Populer

Miko Mall Kopo Bandung

Miko Mall Kopo Bandung | Foto : www.panoramio.com

Memang ada mall di Bandung Selatan? Pertanyaan inilah tentu ada di benak Anda ketika membaca judul di atas. Memang, di Bandung Selatan tidak terdapat mall atau pusat berbelanjaan. Yang ada hanyalah supermarket dan toserba. Mall yang paling dekat dengan wilayah Bandung Selatan yaitu Miko Mall. Dalam artikel ini, penulis akan berbagi informasi tentang mall yang satu ini.

Beberapa Mall di Bandung Selatan yang Populer

Miko Mall adalah sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di kawasan Kopo. Lokasinya bersebrangan dengan toserba Yogya Kopo Mas. Dulu, pada awal pendiriannya tahun 2008 lalu, mall ini bernama IITC. Namun, karena kurangnya peminat terhadap mall ini, kemudian mall ini dikonsep ulang sehingga menjadi berbeda dengan IITC yang dulu dan namanya diganti jadi Miko Mall.

Mall di Bandung Selatan ini banyak terdapat toko-toko pakaian, sandal, sepatu, tas, accessories, serta perlengkapan rumah, dan furniture yang ada di lantai 1. Ada juga hypermart yang menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari yang terletak di bagian paling bawah atau Underground. Sedangkan di lantai 2 terdapat kios-kios handphone yang menawarkan berbagai merek dan jenis handphone.

Di lantai 3 terdapat sebuah wahana permainan anak-anak yaitu Miko Land. Wahana ini sama seperti arena permainan lainnya di mall-mall besar. Di sana terdapat berbagai permainan seperti bombom car, kereta api, permainan koin, mandi bola, dan sebagainya.

Dari awal pendiriannya hingga kini, ada banyak perubahan pada mall di Bandung Selatan ini. mulai dari lahan parker motor yang awalnya di atas sekarang menjadi di bawah, lahan parkir yang hingga kini belum juga fix, dan berbagai perubahan lain yang penulis lihat menuju ke konsep mall yang semakin menarik. Untuk menarik perhatian pengunjung, di mall ini juga sering diadakan event-event seperti acara-acara music televisi yang selalu dipenuhi pengunjung ABG.

Salah satu factor yang membuat pengunjung berpikir dua kali untuk mengunjungi mall di Bandung Selatan yaitu letaknya yang ada di kawasan macet. Kawasan Kopo memang hingga kini masih terkenal dengan kemacetannya. Apalagi pada sore hari ketika para pegawai kantoran bubaran. Inilah yang membuat pengunjung merasa malas ke Miko mall. Belum lagi jalan yang tidak terlalu lebar serta angkot yang berhenti secara sembarangan. Fasilitas yang ada di mall ini sama dengan mall lainnya seperti adanya toilet, escalator, lahan parkir, ATM, dan beberapa fasilitas standard lainnya.

Itulah Miko mall. Mall di Bandung Selatan yang terkenal dikalangan masyarakat Bandung. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply