Tips Berkunjung Ke Tempat Liburan Murah di Bandung

Wisata Pendidikan Observatorium Bosscha

Wisata Pendidikan Observatorium Bosscha | Foto : www.satulayanan.net

Liburan di Bandung murah bisa menjadi salah satu pilihan Anda dalam mengisi liburan. Liburan di kota Bandung tak melulu harus dengan budget yang mahal. Dengan budget yang murah pun Anda masih bisa berlibur di Bandung. Yang penting Anda harus bisa mengatur budget Anda agar cukup dengan cara menggunakan kendaraan umum ramah kantong seperti bus atau kereta api, memilih hotel dengan harga yang murah, serta memilih tempat wisata dengan tiket yang murah, bahkan jika bisa gratis.

Tips Berkunjung Ke Tempat Liburan di Bandung Murah

Di Bandung sendiri, terdapat banyak tempat-tempat wisata dengan harga tiket yang murah.  Misalnya saja museum-museum. Di Bandung terdapat beberapa museum seperti museum geologi, museum POS, museum Sri Baduga, dan museum Konferensi Asia Afrika. Untuk masuk ke museum-museu ini, Anda hanya perlu mengeluarkan  uang sekitar Rp. 3000 hingga Rp. 5000 saja. Murah bukan? Coba bandingkan dengan harga tiket ke wahana permainan dengan harga selangit itu. Tentunya, tempat liburan di Bandung murah ini selain dapat menjadi alternatif tempat wisata, juga bisa menambah ilmu pengetahuan.

Jika Anda mengajak serta anak-anak, mungkin Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani bisa menjadi pilihan yang tepat. Di taman ini, Anda bisa mengajak anak-anak mengendarai kendaraan roda dua dan roda empat, bahkan miniature kereta api. Selain anak-anak terhibur, mereka juga  jadi mengenal rambu-rambu lalu lintas. Anda juga bisa mengajak anak-anak ke kebun binatang Bandung di kawasan Taman Sari. Harga tiketnya sekitar Rp. 15.000. Dengan harga tiket yang relative murah ini, Anda bisa mengenalkan berbagai macam hewan kepada anak-anak. Itulah beberapa tempat liburan di Bandung murah yang dapat Anda pilih.

Jika anak anda sudah agak besar, Anda bisa mengajaknya ke observatoriu Boscha di Lembang. Sengan harga tiket Rp. 5000, anak bisa melihat benda-benda langit menggunakan teleskop raksasa. Ini tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi anak. Tapi, Anda harus melakukan konfirmasi dulu kepada patugas observatorium jika akan datang ke sana.

Bagaimana? Liburan di Bandung murah bukan? Degan budget kurang dari Rp. 200.000 saja Anda sudah bisa melakukan wisata ke Bandung. Lalu bagaiana dengan makan? Di Bandung banyak tempat-tempat makan dengan harga terjangkau tapi dengan kualitas yang tak halah dengan restoran mahal.

Itulah informasi tentang liburan di Bandung murah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang merencanakan liburan ke Bandung dengan biaya yang terjangkau. Selamat berwisata dan selamat bersenang-senang.

Leave a Reply