Liburan di Bandung Kota – Wisata Belanja di Bandung Kota

Liburan di Bandung Kota

Liburan di Bandung Kota | Foto : asianbraint.blogspot.com

Liburan di Bandung kota sering dilakukan para wisatawan yang ingin berwisata belanja. Di Bandung memang banyak factory-factory outlet yang menyediakan beragam pakaian dan kelengkapan fashion untuk menunjang penampilan Anda.  Model-model yang beragam dan tidak pasaran serta harga yang cukup terjangkau menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung.

Tak hanya factory outlet, di Bandung juga banyak distro-distro hasil kreativitas pemuda dan pemudi dengan segala keunikannya. Disto-distro atau factory outlet ini mudah ditemukan di Bandung kota. Namun, bagi Anda yang kebetulan belum pernah ke Bandung, mungkin berikut ini bisa menjadi semacam petunjuk jika Anda ingin berwisata belanja saat liburan di Bandung kota.

Selain wisata belanja, di Bandung juga terkenal wisata kuliner yang menyajikan beragam makanan yang menggugah selera. Tempat-tempat wisata kuliner ini mudah ditemui dan terletak berdekatan dengan factory outlet, distro, atau pusat-pusat perbelanjaan. Di mana saja Anda bisa menemukan tempat-tempat yang bagus untuk wisata belanja dan wisata kuliner? Berikut ini penulis beberkan tempat-tempat yang bisa Anda kunjungi untu berwisata belanja dan wisata kuliner.

Kawasan Cihampelas

Kawasan Cihampelas Walk Bandung

Kawasan Cihampelas Walk Bandung | Foto : iluvbandung.blogspot.com

Salah satu tempat liburan di Bandung kota adalah kawasan Cihampelas. Jalan Cihampelas merupakan sentra jins yang terkenal sejak puluhan tahun yang lalu. Jins-jins buatan pemuda-pemudi Bandung ini tak hanya menarik wisatawan domestic tapi juga mancanegara. Di sepanjang jalan Cihampelas, Anda bisa  menemukan puluhan toko jins dengan tema  yang hampir sama yaitu superhero yang lengkap dengan patung-patung raksasanya seperti Spiderman, Superman, Rambo, dan sebagainya.

Tak hanya celana jins, di jalan Cihampelas ini juga terdapat toko yang menjual berbagai barang dan pernak-pernik khas Indian. Kebanyakan produk-produk yang dijual terbuat dari bahan kulit. Jika Anda ingin suasana yang asri dan nyaman, Anda bisa mampir ke Cihampelas Walk atau CiWalk.  Sebuah mall dengan suasana yang sejuk dan asri ini banyak dikunjungi para wisatawan.

Jalan Riau dan Dago

Jalan Riau dan Dago

Jalan Riau dan Dago | Foto : visitkotabandung.wordpress.com

Tempat liburan di Bandung kota lainnya adalah Jalan Dago dan jalan Riau. Dua jalan ini merupakan kawasan yang memiliki FO serta distro yang paling banyak. Jika Anda menyusuri jalan Riau hingga Dago, Anda akan menemukan banyak FO, distro, dan tempat makan untuk berwisata kuliner. Misalnya saja For Men, De Secret, Terminal Tas, oasis, Heritage, dan sebagainya. Jika Anda berada di jalan Merdeka, Anda bisa mengunjungi Bandung Indah Plaza mall. Jika Anda berbelok ke arah kanan, Anda akan menemukan FO Jetset, Donatello, Grande, DSE, Blossom, dan sebagainya. Ada juga FO yang terletak di jalan Sultan AGung dan Sulanjana seperti 347, Flashy, De Loops, dan Blackjack.

Pasar Baru dan ITC Kebon Kelapa

Kawasan Pusat Kota Bandung

Kawasan Pusat Kota Bandung | Foto : liburanbandung.com

Pasar Baru dan ITC Kebon Kelapa merupakan dua tempat wisata belanja yang banyak dicari wisatawan. Bahkan wisatawan yang berasal dari negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia juga sering mengunjunginya. Mungkin karena kedua tempat ini menawarkan barang yang berkualitas dan harga yang cukup murah.

Itulah beberapa tempat liburan di Bandung kota. Selamat berbelanja.

Leave a Reply