Tempat-tempat Liburan Bandung Murah dan Menyenangkan

Liburan Bandung Murah

Liburan Bandung Murah | Foto : www.diaztravelindo.com

Liburan Bandung murah adalah salah satu pilihan liburan yang bisa Anda pilihn untuk mengisi masa-masa liburan. Setiap kali dating masa liburan, Bandung selalu dipenuhi pengunjung dari berbagai kota. Jakarta, Bogor, Cirebon, Majalengka, dan kota-kota lain bahkan hingga kota-kota di luar pulau Jawa. Meski bandung merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah, tapi bukan berarti Anda harus berdompet tebal jika ingin berkunjung ke Bandung. Di Bandung juga banyak tempat-tempat liburan Bandung murah yang cocok untuk Anda yang ingin liburan murah di Bandung.

Tempat-tempat Liburan Bandung Murah dan Menyenangkan

Berikut ini beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi dengan budget yang terbatas.

Taman Kupu-Kupu

Taman Kupu-kupu Bandung

Taman Kupu-kupu Bandung | Foto : travel.detik.com

Taman Kupu-Kupu terletak di kawasan Cihanjuang. Di taman ini terdapat ratusan kupu-kupu dengan warna-warna yang indah. Tiket masuknya cukup tejangkau yaitu Rp. 0.000 untuk satu orang. Ini sudah termasuk air mineral dan pin.

De Ranch

De Ranch Lembang, Bandung

De Ranch Lembang, Bandung | Foto : content.rajakamar.com

De ranch merupakan tempat liburan Bandung murah yang terletak di kawasan Lembang. Tiket masuk ke tempat wisata ini yaitu Rp. 5000 per orang. Tiket ini akan ditukar dengan segelas susu. Di De Ranch Anda akan merasakan dunia koboi seperti di TV-TV. Anda bisa menggunakan jaket dan topi koboi serta menunggang kuda layaknya koboi sungguhan. Bukan hanya menunggang kuda, di sini Anda juga bisa bermai bila air, go cart, panaha, tenda Indian, dan bersepeda. Ratarata harga tiket perpermainannya adalah Rp. 15.000 untuk satu kali naik. Tempat ini rasanya sangat cocok untuk wisata keluarga dan mengenalkan anak pada alam.

Museum Geologi

Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung | Foto : www.goindonesia.com

Museum yang menjadi salah satu tempat liburan Bandung murah ini terletak di jalan Diponegoro. Di museum ini terdapat berbagai benda-benda sejarah seperti fosil-fosil dan batu-batuan. Ada juga teater yang menyajikan film-film yang berhubungan dengan ilmu geologi. Museum ini sering dikunjungi oleh anak-anak sekolah mulai dari TK hingga SMA. Tapi tidak menutup kemungkinan masyarakat umum untuk mengunjunginya.

Observatorium Boscha

Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha | Foto : www.satulayanan.net

Observatorium ini terletak di kawasan Lembang. Harga tiketnya hanya Rp. 5000 perorang. Dari observatorium ini, pengunjung bisa melihat berbagai macam benda-benda langit. Hanya saja, sebelum datang ke sini pengunjung harus melakukan konfirmasi dulu pada petugas observatorium. Tentu, dengan harga tersebut, tempat wisata ini menjadi tempat liburan Bandung murah.

Selain tempat wisata yang murah di Bandung juga terdapat hotel-hotel dengan harga yang terjangkau. Masi banyak hotel atau penginapan dengan harga Rp. 100.000 permalamnya. Tempat-tempat ini membuktikan bahwa untuk berwisata di Bandung, tidak melulu harus berkantong tebal.

Itulah beberapa tempat liburan Bandung murah yang dapat disampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat berwisata di Bandung.

Leave a Reply