Kuliner Serba Durian Nikmat Di Bandung

3 Likes 1 Comment
Durian,Fruit,On,Wooden,Table,With,Blur,Durian,Plantation,Background.

Durian terkenal sebagai raja buah yang memiliki banyak penggemar. Buah eksotis ini sering dimakan secara langsung. Selain itu, durian juga sering diolah menjadi berbagai macam kuliner. Di Bandung  bahkan terdapat beberapa kuliner serba durian yang diracik sedemikian rupa dan menghasilkan suatu penganan yang nikmat dan sayang dilewatkan.

Kuliner Serba Durian Nikmat Di Bandung

Berikut ini beberapa kuliner di Bandung yang memakai bahan durian :

1. Es Durian

Es durian merupakan durian yang dicampur dengan susu, es serut, dan pemanis. Seringkali es durian ini diberi tambahan potongan buah lain seperti apel, semangka, alpukat, anggur, strawberry, dan kelapa. Salah satu tempat menyantap es durian ada di Jalan Tubagus Ismail dekat Simpang Dago dan Jalan Lengkong Besar. Olahan kuliner serba durian ini menjadi favorit bagi penggemar raja buah tersebut.

2. Surabi Durian

Surabi Durian Enhaii Bandung
Surabi Durian Enhaii Bandung

Surabi Bandung memang memiliki ciri khas dan keunikan sendiri. Salah satu surabi yang unik adalah dengan memakau duren sebagai vla. Surabi durian bisa Anda santap di Jalan Burangrang dan Jalan Sulanjana.

3. Durian Bakar

Durian dibungkus dengan alumunium foil dan dibakar dalam arang hingga empuk. Durian ini kemudian disajikan dengan kelapa bakar, ketan hitam, dan susu kental manis. Kuliner serba durian unik ini bisa kita nikmati di Jalan Raya Soreang-Cilampeni. Salah satu tempat makan durian bakar yang enak adalah di Duren Asoy. Duren Asoy berada di Warung Pasteur Jalan dr. Djundunan daerah Pasteur, Jajanan Grobag Rakyat Pasteur Hyperpoint, serta Saung Bajigur Asoy Jalan Kopo.

4. Bajigur Durian

Bajigur Durian Bandung
Bajigur Durian Bandung

Bajigur merupakan minuman hangat khas Bandung. Di daerah Kopo, tepatnya di jalan ke arah Soreang, kita bisa menjumpai kios yang mencampur bajigur dengan durian. Rasa durian yang lezat dengan bajigur yang hangat menghasilkan kombinasi yang mantap.

5. Pancake Durian

Belah doeren merupakan tempat makan aneka olahan durian yang terletak di daerah Trunojoyo. Beberapa menu makanan spesial di tempat ini adalah durian goreng dan pancake durian. Pancake Durian juga bisa kita dapatkan di Rumah Buah Total Freash, dekat dengan Belah Doeren.  D’Duren yang terletak di Jalan Palasari juga menyediakan pancake durian yang enak. Honeymoon Dessert di Cihampelas Walk dan Istana Plaza juga menyajikan menu pancake durian serta pudding durian. Menu pancake durian juga bisa dinikmati di Zhazan Cookies and Cake, Jalan Pameungpeuk No.5 dan Jalan Talaga Bodas No.43.

Itulah lima menu kuliner serba durian yang bisa kita nikmati di daerah Bandung dan sekitarnya. Menu olahan ini memiliki cita rasa khas durian dengan campuran kombinasi yang unik.

You might like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *