Menantang Kuliner Ekstrim di Kota Bandung

Kuliner Ekstrim di Kota Bandung

Kuliner Ekstrim di Kota Bandung | Foto : Kuliner Ekstrim di Kota Bandung | Foto : www.infobdg.com

Bandung diisi dengan berbagai tempat untuk wisata kuliner. Menu yang disediakan bermacam-macam yang pada umumnya memenuhi selera pengunjung. Bandung juga ternyata menyediakan berbagai tempat wisata kuliner ekstrim. Menu yang disediakan dijamin tidak biasa, namun cita rasa yang disuguhkan tetap menggoda.

Menantang Kuliner Ekstrim di Kota Bandung

Berikut ini beberapa menu ekstrim yang bisa kita cicipi ketika berada di Kota Bandung :

Sate Kuda

Sate Kuda di Kota Bandung

Sate Kuda di Kota Bandung | Foto : jendelabandungkuliner.wordpress.com

Bagi beberapa orang, daging kuda mungkin tidak kuliner ekstrim. Namun bagi yang belum pernah mencoba, sate kuda jelas menjadi menu yang menantang. Beberapa tempat di Bandung yang menyediakan menu daging kuda adalah Sate Kuda Pak Awan di Jalan Banteng dan Sate Kuda Pak Endang di Jalan Veteran. Beberapa tempat yang menyediakan menu sate kuda adalah warung di depan Hotel Jayakarta Dago, Cijerah, dan Katapang-Soreang.

Sate Kuda memiliki beberapa khasiat seperti menambah stamina, vitalitas, mengatasi penyakit asma, rematik, kencing manis, hingga asam urat. Warung sate kuda biasanya menyediakan menu olahan organ kuda lain seperti tongseng kuda, tongseng torpedo, sate torpedo, hingga daging kuda goreng. Harga yang perlu kita keluarkan untuk setiap porsi biasanya berkisar anntara Rp.13.000,- hingga Rp.25.000,-.

Kobra

Sate Kobra Bandung

Sate Kobra Bandung | Foto : www.kabarkuliner.com

Ular Kobra merupakan binatang yang berbisa dan banyak ditakuti orang. Namun kita bisa memakan kuliner ekstrim ini di berbagai lokasi di Bandung. Beberapa tempat untuk menikmati kobra antara lain Istana Raja Kobra di Jalan Jenderal Sudirman No.319. Kita bisa mengonsumsi empedu atau darah kobra, yang dipercaya bisa menambah stamina dan obat penyakit kulit. Kita bisa mengonsumsi sate ular di tempat ini serta sate dari hewan lain seperti monyet, biawak, dan kalong. Kita bisa juga memesan menu sup ular, sup biawak, ular goreng, atau biawak goreng. Menu yang tersedia dibeli dengan kisaran harga mulai dari Rp.15.000,- hingga Rp.40.000,-.

Kelelawar

Sate Kelelawar Bandung

Sate Kelelawar Bandung | Foto : www.timlo.net

Kelelawar ini bukan seperti nasi kalong, karena memang benar-benar daging kelelawar. Kuliner ekstrim yang menjadikan daging kelelawar sebagai penganan bisa dijumpai di Jalan Jenderal Sudirman, dekat dengan lokasi sate kobra. Daging kelelawar konon bermanfaat bagi penderita asma. Daging kelelawar bakar dipatok dengan harga Rp.35.000,- satu porsi.

Sate Biawak

Sate Biawak Bandung

Sate Biawak Bandung | Foto : navazar.blogspot.com

Sate biawak bisa dijumpai di kawasan Lembang, selain di istana kobra tadi. Sate ini banyak dijual di pedagang pinggir jalan Lembang bersama dengan sate kelinci atau jagung bakar. Daging biawak terkenal liat ketika dikunyah. Sate biawak dipercaya bisa meningkatkan stamina dan gairah bagi pria. Harga sate biawak sekitar 60 ribu per 10 tusuk.

Ikan Hiu

Penganan Ikan Hiu Bandung

Penganan Ikan Hiu Bandung | Foto : bukankelanakuliner.blogspot.com

Ikan predator ini bisa kita nikmati di restoran Niagara Seafood, Jalan Gegerkalong Hilir no.18. Selain itu, warung tenda seafood di Jalan Gelap Nyawang juga menyediakan menu ikan hiu. Hiu bisa disajikan dengan cara dibakar, digoreng tepung, atau dibuat sup. Hiu dipercaya bisa meningkatkan stamina tubuh. Menu ikan hiu dijual dengan harga 12.000-18.000 per porsi.

Itulah lima kuliner ekstrim yang wajib bagi penggemar wisata makanan yang tidak biasa. Kita akan menjumpai cita rasa dan sensai yang tidak biasa dari menu-menu dan nuansa tempat yang menjualnya.

Leave a Reply