Mengenal Komunitas Pemburu Makhluk Halus Bandung

Komunitas Wisata Mistis Bandung

Komunitas Wisata Mistis Bandung | Foto : forum.detik.com

Banyak komunitas yang menjamur di kota Bandung. Berbagai komunitas ini memiliki kegiatannya sendiri dan tidak jarang terlihat aneh. Salah satu komunitas yang cukup unik yang ada di kota Bandung adalah Komunitas Wisata Mistis. Komunitas pemburu makhluk halus ini bertujuan untuk menjelajahi berbagai lokasi mistis yang ada di Bandung. Bandung yang indah dan eksotis, ternyata banyak berisi lokasi yang mistis dan mendirikan bulu roma.

Mengenal Komunitas Pemburu Makhluk Halus Bandung

Komunitas ini berdiri pada tahun 2011 dari perbincangan di internet dan dari mulut ke mulut. Ekspedisi berburu makhluk halus biasanya dilakukan setiap Sabtu malam, dua pekan sekali. Peserta ekspedisi ini bisa mencapai lima puluh orang jika sedang ramai. Beberapa tempat di Bandung yang terkenal angker dan menjadi pangkalan makhluk halus dijamin telah didatangi komunitas ini. Bahkan komunitas pemburu makhluk halus ini mengunjungi lokasi mistis yang belum sempat heboh di kalangan masyarakat umum. Seringkali lokasi ini dirahasiakan karena pemilik atau penjaganya tidak ingin tempatnya menjadi ramai dan kotor.

Beberapa lokasi mistis yang pernah dikunjungi adalah patung Pastur Belanda, H.C. Verbraak di Taman Maluku yang konon bisa bergerak. Ada juga sosok noni Walanda bernama Nancy yang bisa dijumpai dalam gedung sekolah di Jalan Belitung. Untuk sosok yang terakhir ini, Komunitas Wisata Mistis mengaku pernah menjumpainya. Sosok bule ini sering menampakkan diri, namun tidak mengganggu orang yang melihatnya.

Tempat horor lain di kota Bandung yang pernah dikunjungi komunitas pemburu makhluk halus lainnya adalah Jalan Siliwangi, tepatnya di jembatan Sungai Cikapundung. Mitosnya ada anak kecil yang tertabrak di tikungan ini sehingga suka menghantui orang. Hantu ini suka memunculkan diri sehingga membuat kaget pengendara kendaraan bermotor dan menyebabkan kecelakaan. Sebenarnya, walau tanpa sosok berhantu yang mengagetkan, tikungan ini gelap dan tidak rata sehingga rawan kecelakaan.  Beberapa lokasi kerap memunculkan penampakan yang anah.

Sebuah pohon beringin di belakang Gedung Sate kabarnya kerap memunculkan kabut tebal dan panjang pada dini hari. Konon kabut ini merupakan perwujudan pasukan dari kerajaan jin. Beberapa lokasi seram lain yang pernah dikunjungi komunitas pemburu makhluk halus lainnya adalah lokasi hantu tanpa kepala di Cipaganti, tentara berkuda tanpa kepala di Jalan Tingkeng, dan pohon beringin di Jalan Ciumbuleuit.

Itulah sekelumit kisah dari Komunitas pemburu makhluk halus Wisata Mistis dan lokasi yang pernah dikunjungi. Jika berminat, maka kita bisa bergabung dalam komunitas ini dengan berhubungan dengan mereka di dunia maya. Kita bisa ikut melakukan ekspedisi mistis sambil berharap bertemu dengan fenomena penampakan yang aneh.

Leave a Reply