Menyantap Segarnya Es Krim di Bandung

Es Krim di Bandung

Es Krim di Bandung | Foto : akibatguna2istrimuda.wordpress.com

Bandung dikenal sebagai kota yang berhawa sejuk. Suasana pegunungan dengan asrinya perkebunan teh menjadi ciri khas Bandung bagian utara. Namun sekarang ini, suhu di Bandung sudah mulai meningkat. Meningkatnya jumlah penduduk seiring dengan bertambahnya polusi dan gerahnya suhu Kota Bandung. Tidak heran, pada siang hari kita tergoda untuk mencari sesuatu yang segar dan dingin. Menyantap es krim yang sedap tentu menjadi pilihan yang tepat untuk menyegarkan tubuh.
Kita bisa menjumpai berbagai tempat yang menyediakan es krim di Bandung dengan mudah. Beberapa tempat itu bahkan mengkhususkan diri pada es krim.

Menyantap Segarnya Es Krim di Bandung

Berikut ini beberapa tempat yang bisa dikunjungi untuk menikmati es krim di Bandung :

Es Krim Nuansa Jadul

I Scream For Ice Cream Bandung

I Scream For Ice Cream Bandung | Foto : soyavsfood.blogspot.com

Es krim dengan nuansa jadul bisa terlihat dari dekorasi tempat atau cita rasanya. Es krim yang disediakan di tempat-tempat ini memberikan cita rasa daratan Eropa klasik dengan sentuhan kekinian. Beberapa tempat yang bisa dikunjungi untuk menikmati es krim dengan nuansa jaman dulu adalah Cafe Milan yang terletak di Jalan Pelajar Pejuang, I Scream For Ice Cream di Jl. Hariangbanga, Sumber Hidangan serta Braga Permai di Jalan Braga, dan PT. Rasa di Jalan Tamblong. Nuansa jaman dulu ditambah rasa es krim yang klasik bisa mengajak kita bernostalgia sembari menyegarkan tubuh. Jaman dulu bukan berarti selalu kelam dan harus dilupakan, bukan?

Es Krim Rasa Tradisional

Es Lilin Bandung

Es Lilin Bandung | Foto : terbarudanterupdate.blogspot.com

Es krim di Bandung juga tersedia dalam cita rasa khas Indonesia, khususnya berasal dari Kota Kembang ini. Beberapa contoh es krim tradisional adalah es lilin. Es lilin yang banyak dikunjungi antara lain yang tersedia di Jalan Lengkong Besar dan Jalan Cimandiri. Rasa yang disuguhkan oleh es krim tradisional tidak kalah dengan es krim modern. Dengan harga yang relatif lebih murah kita sudah bisa menicicipi lezatnya es krim cita rasa Bandung.

Es Krim Kombinasi

Sub7ero Frozen Bandung

Sub7ero Frozen Bandung | Foto : www.bisnis-jabar.com

Es krim di Bandung tidak hanya disuguhkan dengan konvensional namun sering dibumbui inovasi. Beberapa tempat yang menyediakan es krim kombinasi ini adalah Sub7ero Frozen, yang terletak di Jl. Saturnus Tengah, komplek Margahayu Permai Bandung. Tempat ini menyediakan es krim dengan cita rasa yang tidak biasa seperti lada hitam atau keju cheddar.

Salah satu menu yang direkomendasikan dari tempat ini adalah es krim goreng. Es krim ini dibungkus oleh roti dan kemudian digoreng. Es krim goreng sering ditambah dengan taburan kacang atau saus coklat. Kita bisa menjumpai es krim goreng juga di Cafe Tomat, Jalan Ir.H. Djuanda.

Itulah beberapa contoh tempat es krim di Bandung. Setelah lelah berjalan-jalan menikmati kota, tidak ada salahnya menyegarkan diri dengan menyicip rasa es krim yang segar.

Leave a Reply