Cimol Gedebage, Pusat Belanja Barang Bekas Berkualitas

Cimol Gedebage Bandung

Cimol Gedebage Bandung | Foto : yogi1984.blogdetik.com

Barang bekas tidak selamanya jelek dan murahan. Kita bisa berburu barang bekas dengan harga murah namun berkualitas di Cimol Gedebage, Bandung. Pasar ini terletak di daerah Gedebage, Jalan Soekarno-Hatta, sebelah timur kota Bandung. Kawasan ini merupakan sebuah pasar induk dengan bangunan pusat berbentuk gudang besar. Setiap pedagang memakai los yang ada di dalamnya untuk menjual barang-barangnya.

Cimol Gedebage, Pusat Belanja Barang Bekas Berkualitas

Barang bekas memang cukup diminati di kota Bandung. Pada pertengahan era 1990-an, barang bekas dari luar negeri sangat dinimati karena berkualitas namun harga yang murah. Banyak pedagang yang memanfaatkan hal ini sehingga menjual barang-barang bekas di emperan-emperan kota Bandung. Pada awalnya banyak yang menjual dagangannya di daerah Pasar Baru. Kemudian pedagang ini pindah di Jalan Cibadak. Nama Cimol muncul sebagai pelesetan dari Cibadak Mall.

Kawasan ini kemudian menjadi semakin ramai. Keramaian ini berimbas pada kacaunya pasar dan semakin kumuhnya kawasan ini. Pemerintah kemudian menyediakan tempat di sekitar pasar induk Gedebage sehingga pusat dagangan barang bekas bisa terpusat dan Jalan Cibadak menjadi normal. Relokasi ini nyatanya berhasil dan Cimol Gedebage masih ramai hingga saat ini.

Cimol Gedebage memang pusatnya barang bekas berkualitas di Bandung. Tidak hanya barang bekas dari luar negeri, pasar ini juga menyediakan barang produksi Cina atau imitasi dari dalam negeri. Kita bisa menjumpai barang yang masih bagus di tempat ini. Seperti biasa, kita harus rajin menjelajah untuk menemukan barang yang masih bagus. Barang yang masih bagus ini biasanya dibanderol cukup mahal. Namun tentu kita masih bisa menawar sesuai dengan harga yang kita inginkan.

Kita bisa mencari berbagai barang di pasar cimol Gedebage ini, terutama jaket, sepatu, celana, kemeja, kaos, hingga gorden. Kebanyakan barang ini berkualitas kurang baik dan kurang terawat. Namun di antaranya selalu ada barang bagus yang layak untuk dibeli. Jika sudah membeli barang yang kita inginkan, sebaiknya kita tidak meneruskan berburu pakaian. Seringkali kita akan menemukan barang yang lebih bagus dengan harga yang lebih murah ketika kita menjelajah lebih jauh. Karena itu, jangan terburu-buru menetapkan pilihan dan membeli suatu barang. Puaskan dulu melihat-lihat kemudian belilah barang terbaik yang Anda lihat.

Pasar ini merupakan salah satu tujuan wisata belanja di kota Bandung. Pasar ini dekat dengan Terminal Gedebage, sehingga kita bisa menjangkaunya dengan angkutan umum. Lokasi pasar ini cukup nyaman karena sudah beratap dan beralaskan keramik. Pasar Cimol Gedebage memiliki lahan parkir yang sangat luas dan relatif aman. Namun pencahayaan di pasar ini masih kurang karena struktur bangunan yang seperti gudang.

Leave a Reply