6 Sajian Burger Unik dan Lezat Khas Bandung

Burger Unik Di Bandung

Burger Unik Di Bandung | Foto : content.rajakamar.com

Burger merupakan menu makanan yang memiliki banyak penggemar. Menu makanan ala barat ini banyak dimodifikasi sesuai dengan cita rasa Indonesia. Bandung tidak ketinggalan menyuguhkan berbagai tempat makan burger unik dan lezat. Berikut ini enam burger di Bandung yang unik dan memiliki cita rasa yang nikmat :

6 Sajian Burger Unik dan Lezat Khas Bandung

1. Black Burger

Black Burger terletak di Jalan Dipati Ukur, seberang Universitas Padjajaran. Burger ini memiliki tiga rasa unik, yaitu hot, original, dan sweet. Ada rasa burger yang sangat pedas menyiksa lidah hingga yang manis. Burger di tempat ini termasuk murah dan terjangkau.

2. Burger Taliwang

Burger Taliwang

Burger Taliwang | Foto : gitaputridamayana.wordpress.com

Burger unik ini tidak memakai mayonaise atau saus tomat, namun dengan memakai sambal taliwang untuk diwantap. Sambal taliwang sendiri biasa dimakan dengan ayam goreng. Burger taliwang terbuat dari potongan daging ayam yang diolesi dengan plecing kangkung, taburan kacang, dan tentu saja sambal taliwang. Burger ini dijual di Aston Braga Hotel & Residance di Jalan Braga.

3. Burger Rendang

Burger ini menggabungkan cita rasa barat dan nusantara. Burger ini memakai bumbu khas Indonesia seperti campuran kunyit, daun jeruk, sayuran, dan kunyit serta bahan ala barat seperti cheddar dan keju mozarella. Daging sapi yang dibumbui seperti rendang ini tentu lezat ketika sudah mampir di lidah.

4. Maio Green Burger

Maio Green Burger

Maio Green Burger | Foto : direktori.indonesiakreatif.net

Satu lagi burger unik dan lezat ala Bandung. Burger ini memiliki warna hijau karena dicampur dengan daun pandan dan pewarna makanan. Burger ini tidak memakai salad dan digantikan dengan lettuce. Burger unik bisa kita nikmati di Jalan Buah Batu No.205.

5. Burger Pisang Isi Es Krim

Burger ini bisa kita nikmati di Court Dago Plaza, Jalan. Ir. H. Juanda. Burger ini memakai rotu yang bewarna hijau dan dibakar dulu sebelum disajikan. Burger ini memiliki cita rasa manis karena diberi filling es krim dan irisan pisang. Burger ini juga diberi taburan keju fondue yang lezat.

6. Burger Bakpao

Burger Bakpao

Burger Bakpao | Foto : www.infobdg.com

Burger unik ini terletak di tempat makan di daerah Antapani dan Arcamanik. Kita bisa memesan burger ini dan diantar ke tujuan. Burger ini memiliki cita rasa yang enak dan bertekstur lembut sehingga lumer di lidah. Kita bisa memesan atau memantau burger ini di akun twitter @bageur_bdg.

Itulah enam burger di Bandung yang bercita rasa enak dan memiliki tampilan unik. Burger memang tidak harus disajikan secara umum untuk menggugah cita rasa.

Leave a Reply