Tempat dan Cabang Brownies Amanda dan Kartika Sari

Brownies Bandung

Brownies Bandung | Foto : parisvanjava.web.id

Amanda dan Kartika Sari merupakan dua tempat utama oleh-oleh brownies serta kue lainnya. Kedua toko ini memiliki banyak outlet resmi di Kota Bandung. Bahkan Amanda kini sudah banyak dibuka di kota-kota besar seluruh Indonesia. Berikut ini profil singkat dari kedua toko ini beserta alamat-alamat cabangnya di Kota Bandung.

Tempat dan Cabang Brownies Amanda dan Kartika Sari

1. Brownies Kukus Amanda

Amanda Brownies

Amanda Brownies | Foto : bogordelivery.blogspot.com

Berbicara mengenai Amanda dan Kartika Sari, tentu tidak lengkap rasanya jika tidak membahas keunggulan produk dari kedua perusahaan kuliner tersebut. Brownies Amanda berasal dari usaha kecil yang dirintis Sumi Wiludjeng. Ibu asal Bandung ini memang tertarik dengan dunia kuliner. Dia bersama mantunya mulai membuat resep bolu kukus cokelat. Mereka membuat brownies dengan cara dikukus. Produk ini kemudian dinamakan Amanda, yang merupakan singkatan dari Anak Mantu Damai. Pada tahun 2000, mereka membuka kios kecil di Metro Bandung.

Akibat kebakaran, Sumi dan menantunya memindahkan toko ke daerah Tata Surya, masih di kawasan Margahayu. Mereka kemudian membuka toko yang lebih besar di Rancabolang pada tahun 2001. Saat inilah produk brownies kukus Amanda menjadi paten. Sekarang brownies kukus Amanda telah dijual di berbagai kota besar di Indonesia. Amanda juga masih menjadi produk oleh-oleh utama dari kota Bandung. Brownies kukus ini akhirnya diolah ke dalam berbagai varian rasa. Berikut ini toko pusat dan cabang dari brownies kukus Amanda di Kota Bandung :

Pusat:

  • Jalan Rancaboleng No.29, Margahayu Raya.

Cabang :

  • Ruko Paskal Hyper Square A-23, Jalan Pasirkaliki No.27-29.
  • Jalan Purwakarta No.D44, Antapani.
  • Jalan Lengkong Besar No. 101 B.

2. Kartika Sari

Brownies Kartika Sari

Brownies Kartika Sari | Foto : pixelbyte.blogspot.com

Kartika Sari merupakan salah satu tempat tujuan mencari oleh-oleh khas Bandung. Kartika Sari telah dirintis sejak tahun 1970. Kartika Sari mulai dijual dengan lebih besar dengan nama seperti sekarang ini mulai tahun 1984. Toko Kartika Sari pada awalnya dibuka di Jalan kebon Kawung. Sekarang ini Kartika Sari sangat terkenal menghasilkan berbagai macam kue. Menu andalan dari Kartika Sari adalah Bollen dan Brownies. Oleh karena itu, Amanda dan Kartika Sari ini terkenal sebagai produsen brownies yang legenda di bandung.

Tidak hanya kedua macam kue ini, ada berbagai variasi lain yang dijual di Kartika Sari, seperti Bollen Peuyeum Keju, Bollen Durian Keju, Brownies Keju Panggang, Brownies Pandan Kukus, Cheese Roll, Bagelan, Soes Keju Kering, Toast Breed, dan berbagai jajanan khas pasar lainnya. Produk Kartika Sari sudah terkenal di dalam dan luar negeri. Kartika Sari lebih spesial karena merk khas di Bandung dan jarang ditemui di kota lain. Berikut ini outlet pusat dan cabang dari Kartika Sari :

Pusat :

  • Jalan H. Akbar No.4.

Cabang :

  • Jalan Kebon Jukut No. 3 C.
  • Jalan Kopo Sayati No.111.
  • Jalan Terusan Jakarta No. 77 E.
  • Jalan Ir. H. Djuanda No.85.
  • Jalan Buah Batu No. 165 A.
  • Jalan Cimahi No. 518.

Itulah profil singkat dan alamat outlet-outlet resmi dari Amanda dan Kartika Sari di Bandung. Kedua produk ini memang banyak dijual di berbagai tempat oleh-oleh dan pedagang kaki lima di Bandung. Jika Anda membeli di tempat di luar outlet resmi, usahakan untuk memeriksa kemasan dan tanggal kadaluarsa.

5 Comments

  1. meta October 16, 2014
  2. harpia August 23, 2015
  3. Diahpermatasari March 16, 2016
  4. maria April 28, 2016
  5. indi May 5, 2016

Leave a Reply