Tempat Makan Nasi Bakar Bandung yang Recomended

Tempat Makan Nasi Bakar Bandung

Tempat Makan Nasi Bakar Bandung | Foto : urukyu. (wordpress.com)

Tempat makan nasi bakar Bandung biasanya dapat dengan mudah didapat di tempat nasi timbel. Alasannya sebenarnya sangat sederhana, mengingat nasi bakar pada dasarnya adalah nasi timbel. Nasi timbel sendiri, tak lebih dari nasi yang dibungkus dengan daun pisang sebagai cara untuk menambah aroma. Pada nasi bakar, nasi timbel diproses kembali melalui pembakaran agar aroma daun pisang lebih meresap.

Selain proses pembakaran, sebenarnya ada perbedaan mendasar dari kedua jenis kuliner ini. Perbedaan yang dimaksud bahwa secara umum nasi bakar memiliki isian berupa lauk pauk, sayuran atau jamur. Dengan demikian, pegunjung tak perlu memilih lauk pauk sebagai pendamping nasi saat memesan nasi bakar. Kendati demikian, pengunjung pun masih bisa menambah lauk pauk lain semisal tempe goreng, tahu goreng dan sebagainya.

Berikut adalah dua rekomendasi tempat makan nasi bakar Bandung yang bisa dikunjungi.

1. Nasi Bakar Cimandiri 15

Nasi Bakar Cimandiri 15

Nasi Bakar Cimandiri 15 | Foto : id.openrice. (com)

Tempat ini seringkali dikatakan sebagai pelopor nasi Bakar di Bandung. Tempat yang juga terkenal dengan nama nasi bakar belakang gedung sate ini, memanfaatkan halaman rumah sebagai area usahanya. Meski demikian area makannya terbilang luas dengan konsep lesehan dan meja-meja panjang yang tertata rapi.

Sebagai pelopor nasi bakar, wajar jika tempat ini selalu ramai oleh pengunjung, terutama saat makan siang. Uniknya, menyantap nasi bakar di tempat ini, kita bisa memilih antara menu paketan dengan lauk pauk yang menyatu atau nasi goreng bakar dengan lauk pauk terpisah. Dengan demikian, pengunjung akan semakin banyak pilihan.

2. Dusun Bambu

Menemukan Suasana Sunda Di Dusun Bambu Bandung

Menemukan Suasana Sunda Di Dusun Bambu Bandung | Foto : http://images.detik.com

Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati beragam menu masakan dalam suasana yang benar-benar unik. Selain tempatnya yang unik, tempat makan bertema lingkungan ini memikili nasi bakar yang tak kalah uniknya. Namanya adalah nasi bakar kelapa. Jika kebanyakan nasi bakar menggunakan media daun pisang untuk membungkus dan membakar nasi, maka di dusun Bambu nasi benar-benar di bakar di dalam buah kelapa.

Bukan hanya prosesnya, namun cara penyajiannya pun sama. Artinya, pengunjung akan menyantap langsung nasi yang disajikan di dalam kelapa muda. Maka, bisa dibayangkan seperti apa sensasi makan nasi di dalam buah kelapa. Satu hal yang terbayang tentu saja cita rasa nasi bakar beraroma kelapa muda. Citarasa seperti ini mungkin akan didapat dari nasi uduk.

Nasi Bakar Dusun Bambu Bandung

Nasi Bakar Dusun Bambu Bandung | Foto : www.pakejlawatanbandung. (com)

Namun, setelah menikmati tempat makan nasi bakar Bandung, terbukti bahwa nasi bakar kelapa jauh lebih maknyuss dari nasi uduk atau nasi bakar biasa.

Add Comment