Cafe Congo Bandung, Tongkrongan Anak Muda Kota Kembang

Cafe Congo Bandung

Cafe Congo Bandung | Foto : sonofmountmalang.wordpress.com

Bagi para muda yang ingin mencari tempat tongkrongan enak dan nyaman serta masakan dengan cita rasa yang begitu lezat, bisa datang ke Cafe Congo Bandung yang berlokasi di Jl Kupa, Ranca Kendal. Cafe ini sangat asyik untuk kumpul dengan teman-teman karena memiliki tampilan yang sangat unik dan alami.

Cafe Congo Bandung, Tongkrongan Anak Muda Kota Kembang

Penggunaan Ruang-ruangnya

Congo Gallery Cafe

Congo Gallery Cafe | Foto : bandung.panduanwisata.com

Selain berfungsi sebagai cafe bangunannya juga dijadikan sebagai galeri seni terutama karya seni yang terbuat dari bahan kayu. Karena itu sering pula dinamakan dengan sebutan Congo Cafe & Gallery.

Bangunan cafe ini terdiri dari tiga lantai. Lantai paling bawah merupakan open area atau ruang terbuka. Sedangkan lantai dua dan tiga adalah ruang yang sebagian besar dindingnya berupa kaca yang menjadikan pengunjungnya bisa menikmati pemandangan alam sekitarnya dengan bebas.

Congo Cafe

Congo Cafe | Foto : www.izark.net

Khusus untuk lantai paling atas sebenarnya juga difungsikan sebagai cafe. Tapi sayangnya hanya pengunjung tertentu saja yang dapat masuk ke dalam ruang tersebut. Pengelolanya menerapkan aturan minimal order menu senilai satu juta rupiah jika ingin menggunakan ruang tersebut.

Balik lagi ke lantai bawah, area cafenya berada di depan bangunan utama. Selain area makan ada pula tempat khusus untuk bermain anak-anak. Bukan merupakan hal yang mengherankan sebab cafe ini memang menerapkan konsep sebagai cafe keluarga.

Desain Interior Congo Cafe

Desain Interior Congo Cafe | Foto : eresto.co.id

Bangunan utamanya sendiri dijadikan sebagai lokasi untuk memajang aneka macam perabot dan furniture dari kayu-kayu berukuran besar dalam kondisi utuh atau tidak ada sambungannya dan solid. Area ini pula yang digunakan sebagai gallery seni.

Menu Masakannya yang Nikmat

Suasana Congo Cafe

Suasana Congo Cafe | Foto : www.thearoengbinangproject.com

Selain jadi galery seni setiap malam Cafe Congo Bandung juga menyajikan hiburan musik secara live. Tapi yang menjadikan resto ini selalu ramai dengan pengunjung adalah makanannya yang bisa membuat lidah terasa bergoyang-goyang karena begitu lezatnya. Dan yang tak kalah penting setiap menu dibandrol dengan harga murah antara 15 sampai 30 ribu rupiah saja.

Untuk appetizer atau makanan pembukanya dapat memilih mushroom cream soup, corn cream soup atau masakan khas Indonesia yaitu singkong goreng. Meski berupa singkong, namun jangan ditanya soal rasanya, benar-benar nendang di lidah.

Menu di Congo Cafe

Menu di Congo Cafe | Foto : ziggy1st.wordpress.com

Sedangkan makanan utamanya terdiri dari berbagai macam pilihan seperti steak atau grilled yang terdiri dari berbagai macam varian. Selain itu ada sop buntut goreng atau kakap dabu dengan cita rasa yang begitu tinggi.

Resto atau cafe Congo Bandung ini berlokasi di kawasan berhawa dingin. Karena itu disarankan untuk memilih minuman yang mampu menghangatkan badan. Misalnya hot lemon tea, chocolate atau cappucino. Namun jika tetap memilih minuman dingin banyak juga pilihannya seperti Iced Tea, Brazilluan Iced Tea dan sebagainya.

Add Comment