Ssst, Ada Lotek di Cafe Bali Jalan Riau Bandung!

Lotek di Cafe Bali Jalan Riau

Lotek di Cafe Bali Jalan Riau | Foto : inlovewithfoodandtravel.blogspot.com

Siapa sangka jika di Cafe Bali Jalan Riau Bandung, kita bisa menemukan kuliner Sunda yang sangat terkenal. Kuliner tersebut bernama lotek yang tak jauh berbeda dengan pecel di daerah Jawa Tengah atau jawa Timur.

Bagi warga Bandung, lotek adalah makanan biasa yang bisa didapat dengan sangat mudah. Pedagang lotek, umumnya hanya menjajakan lotek dan makanan lain pengiringnya seperti kerupuk. Sebab lotek memang sangat nikmat saat dimakan bersama kerupuk. Bukan hanya mudah didapat, lotek pun adalah menu makanan yang sangat murah.

Di warung-warung lotek, menu ini bisa didapat dengan harga minimal Rp.3500 per bungkus. Harga yang sangat murah dan wajar jika lotek kemudian disebut sebagai makanan rakyat. Sebagai informasi, lotek umumnya terdiri dari dua jenis, yaitu lotek matang dan lotek mentah. Matang dan mentahnya sangat berhubungan dengan pengolahan material atau bahannya.

Ssst, Ada Lotek di Cafe Bali Jalan Riau Bandung!

Sebagai makanan rakyat, siapa yang akan menyangka jika lotek kemudian hadir di cafe atau resto yang termasuk besar di bandung? Lotek yang disajikan di cafe Bali Jalan Riau ini adalah lotek matang yang terdiri dari beragam sayuran matang. Seperti rebusan kangkung, kol, kacang panjang, tauge dan sebagainya. Uniknya, citarasa pedas bisa didapat pada cabe rawit yang disajikan sebagai garnish. Menu lotek ini bisa disantap bersama lontong atau nasi, sesuai dengan selera saat memesan.

Satu hal yang seringkali dibicarakan tentang lotek ini adalah bumbu, rasa dan tampilannya yang menarik. Bumbunya berupa saus kacang yang cukup kental, citarasanya gurih dan manis membuat siapapun ingin mencobanya. Bagi siapa saja yang pernah menyicipi lotek Kalipah Apo, pasti akan teringat dengan citarasanya saat menyantap lotek di Cafe Bali. Hal itu wajar dan tak perlu kaget, sebab lotek yang ada di cafe ini memang berasal dari sana.

Menyantap lotek berbumbu kental jika dipadukan dengan lontong atau nasi, tentu akan membuat perut menjadi kenyang seketika. Karenanya, lotek bisa dikatakan sebagai makanan berat. Bukan hanya itu materi atau bahannya yang terdiri dari sayuran, tentu saja membuat makanan ini berada dalam kategori makanan sehat. Selesai memakan lotek, jus buah-buahan kiranya menjadi minuman yang disarankan.

Untuk mengetahui seperti apa citarasa lotek yang diuraikan di atas, silahkan berkunjung langsung ke Cafe Bali Jalan Riau di Jl. R.E. Martadinata ni 215, Bandung  yang buka setiap hari mulai dari pukul 11.00 -23.00 WIB.

Add Comment