Inilah 4 Surabi Paling Enak di Bandung yang Bikin Ngiler

4 Likes Comment
Inilah Surabi Paling Enak di Bandung yang Bikin Ngiler

Mencari surabi paling enak di Bandung tentu tidaklah sulit karena kota inilah biangnya surabi. Surabi merupakan menu jajanan tradisional khas Bandung yang terbuat dari adonan tepung beras dicampur santan kelapa. Sebagai jajanan tradisional, awalnya surabi hanya memiliki dua varian rasa, yaitu rasa oncom dan kinca. Namun, kini surabi sudah dimodifikasi menjadi puluhan varian rasa yang tidak kalah enak.

Bukan Bandung namanya jika tidak mampu mengembangkan satu jenis makanan menjadi lebih unik dan nikmat, termasuk surabi. Oleh sebab itu, banyak warung surabi yang pada akhirnya memodifikasi rasa surabi hingga memiliki puluhan varian toping. Mulai toping tradisional, hingga internasional. Inilah 4 surabi paling enak di Bandung yang kaya varian rasa.

Inilah 4 Surabi Paling Enak di Bandung yang Bikin Ngiler

1. Surabi Imut

Surabi Imut atau Surabi Enhaii merupakan pelopor yang memodifikasi rasa surabi yang asalnya hanya 2 menjadi 23 varian rasa. Surabi yang berlokasi di Jl. Setiabudi ini memang sangat terkenal di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Tampaknya, kurang lengkap jika datang ke Bandung tanpa mencicipi kenikmatan Surabi Imut yang rasanya tak seimut namanya.

2. Surabi Jalan Cikutra

Berbeda dengan Surabi Imut, surabi yang berlokasi di Jl. Cikutra dan berdekatan dengan Pasar Tradisional Cikutra ini hanya menyediakan 3 rasa surabi, yaitu surabi polos, surabi oncom, dan surabi telor. Adonan surabi di sini benar-benar pas sehingga surabinya lembut banget, apalagi dimasak di atas wajan batu menggunakan kayu bakar. Jadi, rasa surabi ini dijamin enak banget dan bikin nagih.

3. Radja Surabi

Berlokasi di Jl. Pluto Raya No. 1 Margahayu Raya, surabi ini benar-benar memiliki cita rasa yang unik dan berbeda dari surabi lainnya. Entah kenapa, rasa surabi di tempat ini khas banget dan tidak ditemui di tempat surabi lain. Saat dimakan, daging surabinya begitu lembut dan lumer di mulut. Pokoknya, gak akan nyesel deh makan surabi di sini karena rasanya benar-benar enak banget.

4. Surabi Cihapit

Disebut Surabi Cihapit karena surabi ini dijual di Jl. Cihapit. Tempat ini menjual aneka macam surabi, namun yang paling enak justru surabi oncomnya karena pedes banget. Selain surabi oncom, surabi polos di sini juga tidak kalah enak, apalagi ditambah kinca dan santan yang menghadirkan sensasi gurih manis. Bagian bawah surabi ini pun tidak keras seperti surabi lain dan yang lebih penting harganya murah banget. Pantas saja surabi ini disebut surabi paling enak di Bandung.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *