Palalangon Park Bandung, Wisata Keluarga yang Komplit

17 Likes comments off
Palalangon Park Bandung

Palalangon Park Bandung merupakan destinasi wisata yang menghadirkan beragam keseruan dalam satu lokasi, terutama untuk rekreasi keluarga di akhir pekan.

Wisata di Palalangon Park mengusung konsep perpaduan antara wisata alam terbuka, tren wisata modern, dan budaya tradisional. Kombinasi ini membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk semua kalangan usia.

Alamat Lokasi Palalangon Park Bandung

Seperti yang sudah disebutkan diatas, Palalangon Park berada di kawasan Ciwidey yang dekat dengan berbagai objek wisata terkenal lainnya. Alamatnya terletak di Jl. PPTK Gambung, Desa Cibodas, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

Jalan menuju Palalangon Park sudah dalam kondisi baik dan dapat diakses oleh berbagai jenis kendaraan, mulai dari sepeda motor hingga mobil, dengan area parkir yang memadai.

Bila memulai perjalanan dari Terminal Leuwi Panjang, jarak yang harus ditempuh hanya sekitar 30 kilometer, dengan estimasi waktu perjalanan sekitar 1 jam.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk menikmati beragam fasilitas dan keindahan di Palalangon Park, pengunjung perlu membeli tiket masuk dengan harga Rp. 30.000 per orang pada hari libur dan Rp. 25.000 per orang pada hari-hari biasa.

Tempat wisata ini beroperasi setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 18.00. Namun, bagi yang ingin merasakan pengalaman menginap di area Palalangon Park, tersedia fasilitas yang buka selama 24 jam penuh.

Daya Tarik Wisata

Palalangon Park Bandung memiliki daya tarik yang menonjol berkat tiga konsep wisata utama yang ditawarkannya. Setiap konsep ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang berbeda dan menarik bagi para pengunjung. Simak penjelasan lebih lanjutnya berikut di bawah ini:

1. Wahana yang Beragam

Palalangon Park menawarkan berbagai wahana yang dirancang untuk dinikmati oleh pengunjung dari segala usia, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Untuk anak-anak, tersedia beberapa pilihan wahana menarik seperti waterboom atau kolam renang, kereta api mini, becak kecil, arena mobil-mobilan, serta berbagai playground lainnya yang aman dan menyenangkan.

Selain itu, terdapat juga kolam renang yang diperuntukkan bagi orang dewasa, sehingga semua anggota keluarga dapat menikmati aktivitas yang sesuai dengan minat dan usia mereka.

Setiap sudut di Palalangon Park dihiasi dengan spot-spot selfie yang Instagramable, menjadikannya tempat favorit bagi pengunjung yang gemar berfoto. Salah satu spot yang paling populer dan menjadi ikon dari Palalangon Park adalah spot foto berbentuk kapal Titanic, yang selalu ramai diminati pengunjung.

Tidak hanya itu, di bagian lain dari area ini, terdapat sebuah danau yang menambah keseruan kunjungan dengan menawarkan wahana seperti becak air yang memungkinkan pengunjung menikmati pemandangan sekitar danau dengan cara yang unik dan menyenangkan.

2. Panorama Alam

Keindahan alam di sekitar Palalangon Park menjadi salah satu daya tarik utama yang memikat para pengunjung.

Pemandangan yang disuguhkan meliputi lanskap pegunungan, perkebunan milik warga, serta taman-taman yang indah, membentuk rangkaian pesona alam yang menawan di Palalangon Park.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana alam sembari menyantap hidangan bersama keluarga, tersedia beberapa gazebo bergaya khas Sunda di area ini.

Gazebo-gazebo tersebut dibangun dari bahan bambu atau palupuh, menciptakan suasana yang membawa imajinasi pengunjung ke dalam nuansa pedesaan yang masih alami dan asri.

3. Villa Atau Penginapan

Salah satu daya tarik utama di Palalangon Park adalah fasilitas penginapan yang tersedia, berupa villa. Tidak banyak objek wisata yang dapat menyediakan akomodasi seperti ini dalam satu kawasan yang sama.

Penginapan di Palalangon Park bukan hanya sekedar tempat menginap; mereka menawarkan pengalaman yang unik dengan lokasi yang terletak di tengah-tengah alam yang menawan dan udara yang sejuk.

Selain itu, villa-villa di sini mengusung konsep pewayangan, di mana setiap kamar dinamai dengan nama tokoh-tokoh dari dunia pewayangan, menambah keistimewaan dan keunikan pengalaman menginap di Palalangon Park.

Itulah informasi tentang Palalangon Park Bandung. Tentunya tempat Ini merupakan pilihan yang sangat tepat untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

You might like