Pesona Nirwana Waterpark Soreang, Dengan Pemandangan Tebing yang Memukau

40 Likes comments off
Pesona Nirwana Waterpark Soreang

Pesona Nirwana Waterpark Soreang menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Kabupaten Bandung. Keindahan alam di sekitar waterpark ini sungguh mempesona dan menarik perhatian banyak pengunjung.

Waterpark adalah destinasi rekreasi keluarga yang sangat diminati. Aktivitas berenang menjadi salah satu pilihan favorit, terutama bagi anak-anak.

Pesona Nirwana Waterpark Soreang berdiri di atas lahan yang sangat luas, dengan kapasitas yang diperkirakan bisa menampung hingga 2.000 pengunjung.

Fasilitas wisata di tempat ini sangat lengkap, sehingga tidak mengherankan jika destinasi wisata di Bandung ini sering ramai, terutama pada akhir pekan dan hari libur.

Berikut ini adalah ulasan tentang Pesona Nirwana Waterpark, sebagai referensi awal destinasi wisata keluarga yang direkomendasikan di Bandung untuk dikunjungi pada akhir pekan.

Lokasi Pesona Nirwana Waterpark

Pesona Nirwana Waterpark terletak di Kampung Legok Jeungjing, Desa Panyirapan, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Untuk mencapai Pesona Nirwana Soreang, perjalanan dimulai dari Jalan Raya Pangalengan, kemudian lanjut ke Jl. Raya Soreang – Banjaran. Di pertigaan jalan Al Fathu, beloklah ke kiri. Jika memilih jalan ke kanan, maka akan menuju ke arah Ciwidey.

Setelah itu, perjalanan berlanjut menyusuri Desa Panyirapan di mana jalanan tidak terlalu lebar namun masih bisa dilewati oleh mobil hingga bus. Tidak lama kemudian, Pesona Nirwana Waterpark Soreang pun akan tercapai.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Tiket masuk ke Pesona Nirwana Waterpark Soreang bervariasi tergantung pada hari kunjungan. Pada hari Senin hingga Jumat, harga tiket masuk sebesar Rp. 40.000,-. Sedangkan pada akhir pekan, tarif tiket naik menjadi Rp. 50.000,-.

Untuk hari libur atau tanggal merah, tiket masuk dibanderol seharga Rp. 60.000,-. Selain itu, ada biaya tambahan untuk penyewaan ban, yakni Rp. 25.000,- untuk ban single selama tiga jam dan Rp. 40.000,- untuk ban double selama tiga jam.

Bagi yang ingin bersantai dengan menggunakan tenda, bisa menyewanya dengan harga Rp. 50.000,- yang sudah termasuk tikar. Waterpark ini buka setiap hari, dari Senin hingga Minggu, mulai pukul 09.00 hingga 17.00.

Hal-hal yang Menjadi Daya Tarik

Sebagaimana namanya, tempat ini menawarkan pemandangan yang menyerupai Nirwana, baik melalui beragam wahana air yang tersedia maupun keindahan alam di sekitarnya. Berikut adalah beberapa daya tarik dari destinasi wisata ini:

1. Pemandangan Tebing Batu

Pesona Nirwana memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan waterpark lainnya, yaitu pemandangannya yang memukau dengan tebing batu yang menjulang tinggi sebagai latar utamanya.

Area Pesona Nirwana Waterpark Soreang dikelilingi oleh tebing batu yang sangat memikat, dengan tambahan keindahan air terjun di salah satu sisinya yang semakin menambah daya tarik tempat ini.

2. Terdapat Kolam Renang

Pesona Nirwana Soreang menawarkan berbagai kolam dengan kedalaman yang relatif dangkal, sehingga aman untuk anak-anak. Contohnya adalah kolam air hangat atau jacuzzi yang kedalamannya sekitar 60 cm.

Terdapat juga kolam anak atau Kiddy Pool yang cukup luas, dilengkapi dengan berbagai seluncuran atau perosotan yang dirancang aman untuk anak-anak.

Kolam arus adalah tempat yang ideal bagi pengunjung yang ingin menjelajahi area Pesona Nirwana sambil bersantai di atas ban.

3. Terdapat Wahana Waterslide

Seluncuran, atau yang sering disebut waterslide, adalah salah satu atraksi yang dapat menambah keseruan liburan di Pesona Nirwana.

Ada kolam khusus yang dirancang untuk bermain seluncuran, lengkap dengan satu waterslide yang merupakan perosotan tertinggi di Pesona Nirwana. Tempat ini adalah pilihan sempurna untuk bersenang-senang bersama anak-anak.

Itulah sedikit review Pesona Nirwana Waterpark Soreang.Tempat ini adalah pilihan ideal untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga.

You might like