Pantai Plentong Subang, Menjadi Pilihan Menarik dengan Daya Tariknya

37 Likes comments off
Pantai Plentong Subang

Saat berada di Subang, Jawa Barat, Pantai Plentong Subang bisa menjadi pilihan menarik untuk menikmati keindahan wisata bahari. Pantai ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan suasana yang tenang, cocok untuk melepas penat.

Dengan hamparan pasir putih dan deburan ombak yang menenangkan, pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seperti berjalan-jalan di tepi pantai atau sekadar bersantai sambil menikmati pemandangan alam.

Pantai Plentong adalah destinasi yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Lokasi Objek Wisata

Pantai Plentong terletak di Patimban, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Lokasinya berjarak sekitar 50 kilometer dari pusat kota Subang.

Untuk mencapai Pantai Plentong dari Alun-Alun Subang, mulailah perjalanan ke Jl. Letnan Jenderal S. Parman dan lanjutkan hingga Jl. St. Pagadengan.

Setelah itu, arahkan kendaraan ke Jl. Irigasi Wanguk sampai tiba di Ujunggebang. Dari sana, cari lokasi Pantai Plentong sebagai tujuan akhir.

Tiket Masuk

Untuk menikmati keindahan Pantai Plentong, pengunjung perlu membayar tiket masuk seharga Rp. 10.000 per orang. Selain itu, terdapat biaya parkir bagi yang membawa kendaraan pribadi.

Untuk pengendara motor, dikenakan tarif parkir sebesar Rp. 3.000. Sementara itu, bagi yang datang dengan mobil, biaya parkir yang harus dibayar adalah Rp. 5.000.

Dengan harga yang terjangkau ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan pantai yang indah dan berbagai fasilitas yang tersedia.

Daya Tarik Wisata

Pantai Plentong Subang buka setiap hari, dari Senin hingga Minggu, dan beroperasi selama 24 jam tanpa henti.

Tentunya Pantai di Subang ini menawarkan berbagai daya tarik yang bisa bersaing dengan destinasi wisata lainnya. Beberapa hal menarik dari pantai ini meliputi:

1. Terdapat Taman

Pantai Plentong memiliki area taman yang cukup luas, cocok untuk jalan-jalan sore sambil menikmati semilir angin pantai yang khas.

Menikmati pemandangan Pantai Plentong sambil duduk di area yang disediakan oleh pengelola adalah cara efektif untuk melepas stres dan menyegarkan pikiran.

2. Spot Foto Instagramable

Saat ini, sebuah destinasi wisata tak lengkap tanpa spot foto yang instagramable. Oleh karena itu, pantai ini juga menawarkan beragam spot foto yang menarik untuk menambah koleksi foto pengunjung.

Pengunjung bisa mengabadikan momen berharga bersama orang tersayang di beberapa spot foto yang tersedia, sambil menikmati keindahan Pantai Plentong.

Salah satu spot foto yang tak boleh dilewatkan adalah di landmark yang menampilkan tulisan Pantai Plentong dengan latar belakang pemandangan pantainya yang indah.

Di sana juga terdapat sebuah menara pandang tinggi yang memungkinkan wisatawan untuk menikmati panorama Pantai Plentong dari ketinggian.

3. Terdapat Wahana Negeri Di Atas Air

Negeri Di Atas Air adalah salah satu spot favorit di Pantai Plentong, yang tidak boleh dilewatkan oleh setiap pengunjung yang datang untuk mengeksplorasi tempat ini.

Negeri Di Atas Air adalah sebuah jembatan bambu yang memanjang ke laut, dengan bagian utamanya berbentuk seperti perahu yang sering digunakan sebagai latar untuk berfoto.

Negeri Di Atas Air terletak di Pantai Plentong Ujunggeban, Indramayu. Meski demikian juga dapat dijangkau dari arah Pantai Plentong Subang.

Pantai Plentong Subang adalah salah satu destinasi wisata favorit yang selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung dari berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Tempat ini sangat direkomendasikan untuk liburan bersama keluarga.

You might like