Pantai Cirewang Subang, Dengan Keindahan Sunset dan Hutan Bakaunya

37 Likes comments off
Pantai Cirewang Subang

Pantai Cirewang Subang memiliki keunikan tersendiri dibandingkan pantai lainnya di daerah Pantura. Tempat ini cocok untuk melepas penat di akhir pekan bersama orang-orang terkasih.

Ketika jenuh dengan rutinitas harian dan ingin berlibur ke alam, pantai bisa menjadi pilihan yang tepat. Di sana, bukan hanya bisa menikmati pemandangan yang memukau, tetapi juga dapat berenang dan bermain air.

Tidak perlu pergi jauh ke luar negeri atau luar pulau. Bagi yang tinggal di Jawa Barat, tersedia banyak pilihan pantai menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Cirewang yang menawarkan sisi edukatif dengan adanya hutan mangrove di dekat area pantainya.

Lokasi Objek Wisata Pantai Cirewang

Pantai Cirewang Subang terletak di Desa Pangarengan, Kecamatan Legon Kulon, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Pantai  ini lokasinya juga dekat dengan kawasan wisata Pantai Pondok Bali dan Patimban Legonkulon.

Pantai ini diresmikan sebagai objek wisata pada tahun 2013. Dahulu, pantai ini merupakan tanah timbul yang perlahan-lahan meluas.

Saat ini, pantai memiliki luas sekitar 500 meter persegi dengan panjang 1 km. Tanah timbul ini menjadi penghalang alami antara Kampung Rewang dan ombak laut utara.

Harga Tiket Masuk

Mengunjungi objek wisata pantai biasanya tidak memerlukan biaya besar. Pantai Cirewang Subang pun menawarkan tiket masuk dengan harga yang terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp 10.000 per orang.

Dengan harga tersebut, pengunjung dapat menikmati keindahan pantai sepuasnya. Biaya tersebut hanya untuk tiket masuk.

Jika membawa kendaraan pribadi, kemungkinan akan ada biaya parkir. Biaya parkir ini biasanya tetap terjangkau seperti di tempat wisata lain.

Aktivitas Seru yang Dapat Dilakukan

Setibanya di lokasi wisata, pengunjung dapat menikmati berbagai daya tarik wisata yang dimiliki pantai ini. Selain bermain air, tersedia pula berbagai aktivitas lain yang dapat dilakukan seperti berikut:

1. Menikmati Indahnya Pemandangan Sunset

Saat berada di Pantai Cirewang, jangan lewatkan momen matahari terbenam. Pemandangan saat sunset di sini sangat indah dan mempesona.

Langit yang berwarna kuning keemasan dan jingga menciptakan pemandangan matahari terbenam yang sangat menawan. Momen ini sangat cocok untuk diabadikan sebagai latar foto.

2. Berfoto dengan Berbagai Macam Background Menarik

Berlibur ke pantai akan terasa kurang lengkap tanpa mengambil foto untuk mengabadikan momen indah. Beruntungnya, pantai ini menawarkan banyak spot menarik yang bisa menjadi latar belakang foto.

Banyak pasangan yang memilih pantai ini sebagai lokasi pernikahan atau sesi foto prewedding karena keindahan alamnya yang memang sangat memukau.

3. Memancing di Teluk Sidaon

Salah satu tempat wisata yang menarik dan sangat direkomendasikan untuk dikunjungi di Pantai Cirewang adalah Teluk Sidaon.

Teluk ini cukup terkenal di kalangan penduduk lokal sebagai salah satu lokasi memancing hewan laut, termasuk kepiting. Bagi yang memiliki hobi memancing, Teluk Sidaon adalah tempat yang tepat untuk melakukannya.

4. Mengunjungi Hutan Mangrove dan Hutan Bakau

Sebelum menikmati keindahan Pantai Cirewang, pengunjung akan disambut oleh deretan pohon mangrove dan hutan bakau yang tertata rapi.

Kedua hutan ini terletak di sepanjang sungai yang menuju pantai. Jangan lupa untuk berfoto dengan latar belakang pemandangan tersebut.

Demikianlah review singkat dari objek wisata Pantai Cirewang Subang. Jadi tentunya pantai ini juga merupakan salah satu objek wisata yang sangat layak untuk dimasukkan ke dalam list itinerary.

You might like